Iklan dempo dalam berita

Kisah Penyamaran Dua Presiden Indonesia: Soekarno Terbongkar, Soeharto Bawa Bekal Beras

Kisah Penyamaran Dua Presiden Indonesia: Soekarno Terbongkar, Soeharto Bawa Bekal Beras

Kisah penyamaran Presiden Soekarno dan Soeharto--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sejarah bangsa Indonesia tidak bisa lepas dari nama Soekarno dan Soeharto. Keduanya presiden yang memiliki jasa sangat besar untuk kemajuan Indonesia.

 

Dua pemimpin yang tersohor hingga ke manca negara ini memiliki memiliki gaya memimpin yang berbeda-beda. Keduanya juga sering membaur dengan masyarakat kelas bawah.

 

Dengan cara itu, Presiden Soekarno dan Soeharto bisa mengetahui kondisi persis di masyarakat. Namun sayang, karena keduanya adalah sosok presiden, sulit bagi mereka untuk benar-benar melihat kondisi di lapangan.

BACA JUGA:Gelombang Baru COVID-19 2023 Varian Pirola, Apa Itu? Sudah Tersebar di 12 Negara Termasuk di Asia

 

Walaupun zaman itu belum ada internet, namun wajah keduanya sudah cukup dikenal masyarakat. Alih-alih mengecek kondisi di lapangan, kedatangan keduanya malah membuat heboh masyarakat.

 

Karenanya demi bisa melihat langsung kondisi masyarakat tanpa ada rekayasa apapun, Presiden Soekarno dan Soeharto harus menyamar.

 

Sayangnya, Presiden Soekarno bukan lah sosok yang pintar menyamar. Hanya dalam hitungan jam, penyamarannya pun terbongkar. Berikut kisah lengkapnya. 

 

Cerita penyamaran Soekarno ini diungkap dalam buku berjudul Total Soekarno. Dijelaskan dalam buku itu jika Bung Karno lupa jika dirinya sedang menyamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: