Iklan dempo dalam berita

Rebut Piala Gubernur Bengkulu, 80 Peserta Ikuti Kompetisi Terbuka Panjat Tebing

Rebut Piala Gubernur Bengkulu, 80 Peserta Ikuti Kompetisi Terbuka Panjat Tebing

Open Climbing Competition Gubernur Cup di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, 16 - 18 Desember 2022--

RbtvCamkoha - Sekitar 80 peserta mengikuti Open Climbing Competition Gubernur Cup di Stadion Semarak, Kota Bengkulu, yang dimulai 16 - 18 Desember 2022.

Kejuaraan memperebutkan piala Gubernur tidak hanya diikuti oleh perwakilan dari Kabupaten dan Kota Bengkulu, melainkan dari Provinsi tetangga seperti Sumatera Barat.

Ketua umum FPTI Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi menyatakan antusias para peserta cukup tinggi. Terbukti dengan adanya peserta dari luar Bengkulu.

"Kita berharap kompetisi seperti ini bisa terus dilakukan, menjadi kejuaraan panjat tebing tingkat provinsi tahunan," ucap Edwar, Jumat (16/12/2022).

Menurut Edwar, atlet cabang olahraga panjat tebing Bengkulu memberikan kontribusi dalam beberapa kejuaraan. Dengan mempersembahkan medali perak dan perunggu dalam kejuaraan panjat tebing di Aceh.

"Semoga dengan dukungan dari pemerintah, atlet kita bisa kembali mengukir prestasi di tingkat Nasional," kata Edwar.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan untuk menjadikan event tahunan tingkat provinsi perlu dimulai secara berjenjang di Kabupaten/Kota.

Dengan adanya kejuaraan berjenjang dari tingkat Kabupaten, sehingga dapat memacu semangat dan cinta untuk berolahraga. "Karena tidak semua orang suka dan bisa panjat tebing," kata Rohidin.

Menurut Rohidin, event olahraga seperti ini secara tidak langsung dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi.

"Karena melalui sport industry dan sport tourism itu bisa mendatangkan banyak pengunjung dari luar ke Bengkulu," jelasnya.

Rohidin berpesan kepada para peserta kompetisi agar mengedepankan sportivitas dalam bertanding. 

Menurutnya, sebuah kompetisi tidak hanya soal kalah atau menang tapi juga membentuk mental juara.

"Bagi pemenang jangan mudah berpuas diri dan sombong. Karena masih banyak prestasi lain yang harus dicapai," kata Rohidin.

(Muhammad Joviter)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: