Iklan dempo dalam berita

Jaga Kebugaran Tubuh, Ini 7 Tips Sehat saat Cuaca Panas Ekstrem

Jaga Kebugaran Tubuh, Ini 7 Tips Sehat saat Cuaca Panas Ekstrem

Jaga Kebugaran Tubuh, Ini 7 Tips Sehat saat Cuaca Panas Ekstrem--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Memiliki kebugaran tubuh di tengah panasnya cuaca sangat penting untuk dijaga. Terutama dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Memiliki tubuh yang sehat tanpa merasakan lelah yang berlebihan akan mempermudah dalam beraktivitas.

BACA JUGA:Tak Sampai Semenit, Begini Cara Transfer dari OVO ke ShopeePay Pakai Handphone

Saat ini, sejumlah daerah di Indonesia mengalami cuaca yang sangat panas dan terik menurut data yang dikeluarkan oleh BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika), suhu yang tercatat di beberapa wilayah berkisar antara 24 hingga 36 derajat celcius.

Cuaca panas dan terik ini diperkirakan disebabkan oleh kekeringan pada lapisan bawah atmosfer.

BACA JUGA:Terima Akibatnya, Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa, Kelakuannya Bikin Geram

Selain mengganggu kenyamanan aktivitas di luar ruangan cuaca yang panas dan cerah juga dapat meningkatkan risiko dehidrasi, iritasi kulit dan sakit kepala atau masalah penglihatan bahkan kehilangan kesadaran.

Karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan dan memastikan tubuh tetap terhidrasi dengan baik saat cuaca panas untuk menghindari masalah kesehatan yang mungkin timbul.

BACA JUGA:Mau Ketawa Takut Dosa, Kelakukan Wanita Berjilbab Terekam CCTV Bikin Geli

Namun, perlu untuk diingatkan pada saat cuaca panas melanda anda tidak perlu terlalu khawatir dan menolak untuk beraktivitas saat cuaca panas.

Berikut beberapa cara untuk menjaga kesehatan anda saat cuaca panas.

1. Banyak minum air putih

Salah satu konsekuensi dari cuaca panas adalah kehilangan banyak cairan tubuh yang jika tidak diatasi dapat menyebabkan dehidrasi.

Saat cuaca sedang sangat panas disarankan untuk meningkatkan asupan air putih bahkan melebihi jumlah yang biasanya Anda minum.

BACA JUGA:Kondisi Makin Parah, Korban KDRT Asal Seluma Timur Dirujuk DP3APPKB ke RS Ummi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: