Iklan dempo dalam berita

Satria Piningit Pemimpin Idaman Rakyat, Ini Ciri-cirinya Menurut Ramalan Jayabaya

Satria Piningit Pemimpin Idaman Rakyat, Ini Ciri-cirinya Menurut Ramalan Jayabaya

Satria Piningit Pemimpin Idaman Rakyat, Ini Ciri-cirinya Menurut Ramalan Jayabaya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bangsa Indonesia tengah memasuki tahun politik menuju Pilpres 2024. Bicara soal pemimpin Tanah Air kerap dikaitkan dengan ramalan Jayabaya tentang Satria Piningit.

Soal Satria Piningit menjadi salah satu ramalan Prabu Jayabaya yang paling populer. 

 

BACA JUGA:Ramalan Jayabaya Bumi Semakin Mengerut dan Banyak Rumah di Atas Kuda Satu Persatu Terbukti

 

Prabu Jayabaya meramalkan bangsa Indonesia akan memasuki zaman kalabendhu (carut-marut). Pada saat itu terjadi, Satria Piningit akan datang dan membawa bangsa Indonesia keluar dari situasi kalabendhu itu.

Tapi, setelah masa yang paling berat itu, akan datang zaman baru, zaman yang penuh kemegahan dan kemuliaan. Zaman Keemasan Nusantara. Dan zaman baru itu akan datang setelah datangnya sang Ratu Adil, atau Satria Piningit," jelas Masud Thoyib Adiningrat, Budayawan Jawa yang juga Pengageng Kedaton Jayakarta.

 

BACA JUGA:Banyak Pengkhianat dan Kawan Jadi Lawan, Ini 20 Ramalan Jayabaya untuk Indonesia, Apakah Ada yang Terbukti?

 

Dalam bait naskahnya, Jayabaya menyebutkan ciri-ciri sosok Satria Piningit:

“Akan ada dewa tampil berbadan manusia berparas seperti Batara Kresna berwatak seperti Baladewa bersenjata trisula wedha (bait 159)"

"Akan ada dewa berbadan manusia”: menyebutkan bahwa Satria Piningit berwujud seperti kita manusia biasa, tetapi sejatinya beliau adalah dewa. untuk mengetahui sejatinya seseorang tidaklah mudah, kecuali sesamanya atau lebih tinggi derajatnya. itulah yg menyebabkan Satria Piningit," papar Masud.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: