Iklan dempo dalam berita

Sekolah Ini Mengajarkan Lagi Aksara Kuno Zaman Kerajaan Sriwijaya, Namanya Surat Ulu

Sekolah Ini Mengajarkan Lagi Aksara Kuno Zaman Kerajaan Sriwijaya, Namanya Surat Ulu

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pengembangan profil pelajar Pancasila melalui revitalisasi bahasa daerah, tengah digagas oleh sejumlah sekolah dasar di Kabupaten Seluma.

 

Salah satunya seperti halnya yang dilakukan di SDN 156 Seluma ini, yang sejak setahun lalu menerapkan ekstrakurikuler bahasa daerah melalui Surat Ulu atau aksara Ulu.

 

Menurut keterangan Kepala SDN 156 Seluma Umardin yang juga merupakan Ketua PGRI Kabupaten Seluma, mengatakan Surat Ulu mulai diterapkannya sejak awal tahun 2022 lalu.

"Iya penerapan surat Ulu ini merupakan pengembangan profil pelajar Pancasila melalui revitalisasi bahasa daerah yang sudah kita kenalkan pada tahun 2022 lalu, melalui kegiatan ekstrakurikuler" terang Umardin.

 

Lanjutnya, untuk saat ini Surat Ulu/ aksara Ulu baru diterapkan pada ekstrakurikuler di sekolah sekolahnya SDN 156 Seluma dan SDN 16 Seluma.

 

BACA JUGA:Setelah Ikhtiar, Ini Doa Mustajab Lulus Tes CPNS 2023, Rutin Dibaca Nabi dan Ada Dalam Alquran

 

Sementara itu, Pembina PGRI Kabupaten Seluma Suarto mengatakan, kendala saat ini untuk menerapkan Surat Ulu dalam pelajaran Muatan Lokal, yakni belum adanya Peraturan Bupati (Perbup) sebagai dasar regulasi dalam menerapkan pelajaran aksara Ulu tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: