Iklan dempo dalam berita

Ribuan ASN akan Dipindahkan ke IKN, Ada Tunjangan Spesial Disiapkan Pemerintah

Ribuan ASN akan Dipindahkan ke IKN, Ada Tunjangan Spesial Disiapkan Pemerintah

Konsep pembangunan Ibu Kota Nusantara--

 

Sementara itu, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa mengungkapkan rencana pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (ASN) yang akan dibantu pemerintah.

 

Suharso mengatakan biaya pemindahan akan ditanggung pemerintah. Bahkan, pemerintah akan menanggung biaya anak hingga pembantu rumah tangganya.

BACA JUGA:Rekomendasi 15 Aplikasi Pinjol Langsung Cair, Proses Mudah, Aman, Bunga Ringan

 

"Dalam proses pemindahan, bukan hanya ASN yang akan ditanggung pemerintah. Pemerintah juga akan menanggung pasangan ASN, 2 orang anak dan 1 orang asisten rumah tangga," kata Suharso di laman Instagram @suharsomonoarfa.

 

Selain itu, Suharso mengatakan terdapat sejumlah komponen yang akan dibiayai pemerintah saat ASN, TNI dan POLRI pindah ke IKN.

 

Komponen yang dibiayai tersebut meliputi uang harian selama proses pemindahan, biaya pengepakan dan biaya angkutan barang, biaya transportasi dan biaya tunggu atau biaya penginapan transit di Balikpapan.

BACA JUGA:Pengen Tampil Cantik Seperti Bintang K-Pop? Begini Saran dari Penata Rias Hong Hyunjeong

 

Tidak hanya itu, ASN, TNI dan POLRI akan diberi tunjangan kemahalan, biaya pindah sesuai aturan yang berlaku, dan flexible facility arrangement yang disesuaikan dengan kebutuhan tiap ASN.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: