Iklan dempo dalam berita

Peduli Sesama, Kejari Seluma dan Baznas Bedah Rumah Warga Sembayat

Peduli Sesama, Kejari Seluma dan Baznas Bedah Rumah Warga Sembayat

Kejari Seluma dan Baznas kolaborasi dalam program Bedah Rumah--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Kolaborasi bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) antara Kejaksaan Negeri Seluma dengan Badan Amil Zakat (Baznas) dilakukan Selasa siang (12/9) sekitar pukul 13.00 WIB.

 

Bedah rumah kali ini menyasar kediaman Thuhib (70) yang semula tidak layak huni dengan kondisi rumah berdinding papan dan atap rumah yang banyak bocor.

 

Kajari Seluma, Wuriadhi Paramitha yang turut menyerahkan bantuan perabotan rumah tangga, serta peletakan batu pertama pada penerima bantuan (mustahiq) mengatakan kegiatan ini dilakukannya bersama Baznas, sebagai salah satu upaya pengentasan rumah tidak layak huni di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Dikiranya Sudah Cerdik, Ternyata Polisi Lebih Lihai, Perempuan Ini Akhirnya Diciduk Tim Macan Jupi

 

"Hari ini rumah Bapak Thuhib yang tidak layak huni kita bantu bersama Baznas, supaya rumahnya nyaman dihuni, terus nanti ke depannya ada usulan dari pak Camat atau pak Lurah kira-kira yang di mana saja warga yang membutuhkan bantuan seperti ini, kita upayakan bantu," terang Wuriadhi Paramitha.

 

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Seluma Andi Sunarto mengatakan pada program bedah rumah di tahun ini sudah 19 unit dari bulan Januari 2023 sampai saat ini.

BACA JUGA:Tanpa Perlu Cemas, Begini Cara Mudah Klaim Saldo DANA yang Hilang dengan Jaminan Saldo Kembali

 

"Program bedah rumah ini sudah 19 unit rumah tidak layak huni yang kita bantu, termasuk rumah pak Thuhib ini, melalui bedah rumah ini berikut toiletnya dengan pagu dana Rp 25 juta per unit," tutur Andi Sunarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: