Iklan dempo dalam berita

66 Universitas Akreditasi Unggul dari BAN PT, Diantaranya Unsri, USU, UNP dan Syiah Kuala

66 Universitas Akreditasi Unggul dari BAN PT, Diantaranya Unsri, USU, UNP dan Syiah Kuala

Universitas Ahmad Dahlan, salah satu kampus yang telah terakreditasi unggul BAN PT--

62.    Universitas Syiah Kuala

63.    Universitas Tarumanagara

64.    Universitas Telkom

65.    Universitas Udayana

66.    Universitas Widyatama

 

Perguruan tinggi yang unggul dalam akreditasi dianggap sebagai tempat yang serius dalam memberikan pendidikan berkualitas. Memiliki akses yang lebih baik ke sumber daya seperti dana penelitian, dukungan pemerintah, dan sponsor industri. Hal ini dapat mendukung penelitian, pengembangan program, dan infrastruktur kampus.

Mengutip dari laman Kemendikbud, sebuah lembaga pendidikan yang telah mendapatkan nilai akreditasi "A" belum tentu dapat masuk dalam kategori predikat unggul. Artinya, akreditasi Unggul itu lebih baik dari "A".

Perguruan tinggi yang terakreditasi “Unggul” telah melewati standar akreditasi dengan sangat baik dan diakui memiliki kualitas yang sangat tinggi dalam pendidikan dan penelitian.

BACA JUGA:Tanpa Perlu Cemas, Begini Cara Mudah Klaim Saldo DANA yang Hilang dengan Jaminan Saldo Kembali

Universitas yang terakreditasi Unggul telah diakui karena melakukan penelitian yang berdampak, inovasi dalam pendidikan, dan berkontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat.

Gelar dari universitas yang terakreditasi Unggul tidak hanya diakui tetapi dihargai di tingkat internasional, membuka peluang untuk lulusan dalam melanjutkan studi atau bekerja di luar negeri.

 

Demikian informasinya. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: