Iklan dempo dalam berita

Sosialisasi Pemilu, KPU Minta Mahasiswa Cerdas Gunakan Hak Pilih

Sosialisasi Pemilu, KPU Minta Mahasiswa Cerdas Gunakan Hak Pilih

Sosialisasi pemilu di kampus Universitas Muhammadiyah Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) menjadi lokasi sosialisasi pemilu yang dilaksanakan KPU Kota Bengkulu pada Selasa (12/9). 

 

Sosialisasi diikuti sekitar 1.600 mahasiswa baru yang sedang mengikuti masa pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKK MB). 

 

Oleh KPU Kota Bengkulu para mahasiswa ini diberikan pendidikan politik, mengingat banyak diantara mereka merupakan pemilih pemula. Sehingga perlu mendapatkan masukan dan edukasi terutama terkait pemilihan nantinya.

BACA JUGA:Limit Awal Pinjaman Rp50 Juta, Pinjol Resmi OJK Bunga Super Rendah

 

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent mengatakan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula, mahasiswa baru yang berasal dari luar Kota Bengkulu juga disarankan untuk pindah memilih. 

 

Karena jauh jika harus kembali ke daerah asal saat pemilihan, mengingat sedang menempuh pendidikan.

 

“Dari penelusuran KPU Kota Bengkulu ternyata banyak mahasiswa di Kota Bengkulu khususnya di UMB yang berasal dari luar daerah, sehingga kami menyarankan untuk pindah memilih dengan alasan sedang menempuh pendidikan, mengingat jika mereka harus kembali ke kampung halaman yang cukup jauh, bahkan ada yang berasal dari luar Provinsi Bengkulu,” kata Anggi.

BACA JUGA:Modus Pinjol Ilegal Langsung Transfer Uang ke Rekening Korban, Ini 4 Tips Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: