Iklan dempo dalam berita

50 Bongkol Bunga Rafflesia Siap Mekar Di Batu Ampar Kedurang

50 Bongkol Bunga Rafflesia Siap Mekar Di Batu Ampar Kedurang

Bunga Rafflesia arnoldi Siap Mekar Di Batu Ampar Kedurang--

Bengkulu Selatan, RBTV.COM- Kabupaten Bengkulu Selatan harus berbangga, sebab bunga  terbesar yang menjadi icon provinsi Bengkulu   yIaitu Rafflesia arnoldi tumbuh subur di Bengkulu Selatan, khususnya di Desa Batu Ampar Kecamatan Kedurang.

Saat ini tercatat ada 50 Bongkol yang akan mekar, tentu menjadi harapan besar masyarakat termasuk kelompok pencinta alam Kedurang yakni, Penggunde.

Apalagi setiap bulannya selalu ada bunga Rafflesia yang mekar sempurna di hutan Desa Batu Ampar Kedurang. Para pengunjung yang ingin melihat langsung Puspa langkah ini tak perlu menempuh Medan berat.

Para pengunjung hanya perlu berjalan kaki selama 30 menit menuju Taman Bunga Rafflesia tersebut. Bahkan selain taman Bunga Rafflesia, pengunjung juga bisa melihat wisata alam lainnya yakni Goa Suruman yang masih sangat alami.

Exsi Febri Ketua Penggunde bersama Renald pengurus organisasi pencinta alam di Kedurang berharap, pemerintah bisa tetap menjaga habitat tumbuh Bunga Rafflesia di Kedurang. Selain itu harus ada support anggaran dari pemerintah, karena keduanya mengakui kesulitan di pendanaan, sebab untuk membangun plakat penunjuk arah pun belum bisa dilakukan termasuk penanda kawasan taman Rafflesia

" Yang paling penting itu, kita tidak merusak habitat dan pengunjung yang datang akan kita dampingi, sampai saat ini belum ada perhatian khusus dari daerah bagaimana upaya untuk kawasan ini," ujar keduanya.


(Anggi Noverdo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: