Iklan dempo dalam berita

Kisah Bangunan Bersejarah Indonesia Bag 1, Borobudur Tempat Pelarian, Gedung Sate Ditunggu Sosok Berjenggot

Kisah Bangunan Bersejarah Indonesia Bag 1, Borobudur Tempat Pelarian, Gedung Sate Ditunggu Sosok Berjenggot

Gedung Sate salah satu bangunan bersejarah di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Indonesia memiliki banyak sejarah. Cukup wajar, karena perjalanan bangsa Indonesia tidak lah mudah. 

 

Mulai dari sebagai negara tertinggal kemudian beberapa kali dijajah bangsa asing. Dengan berbagai peristiwa yang dialami itu, ada banyak hal yang tertinggal di Indonesia.

 

Berikut ini kita akan mengulas bangunan yang bersejarah di Indonesia. Ada yang bertempat di Jawa, Sumatera dan daerah lainnya.

 

1. Klenteng Sam Poo Kong

Bangunan pertama yang akan kita ulas yakni Klenteng Sam Poo Kong. Bangunan ini berada di Kota Semarang Jawa Tengah. Tepatnya di Jalan Simongan Raya.

 

Bangunan klenteng ini memiliki luas 1.000 meter per segi. Selain bangunan yang begitu megah, ada banyak cerita yang menyertai Klenteng Sam Poo Kong. Cerita yang paling terkenal yakni tentang persinggahan Laksamana Cheng Ho. 

 

Untuk diketahui Laksamana Zheng He (Cheng Ho) lahir dengan nama Ma San Bao. Dalam dialek Hokkian, Sam Poo Kong atau San Bao Dong (Mandarin) memiliki arti gua San Bao. 

 

Asal muasal Klenteng Agung Sam Poo Kong bermula saat armada Zheng He merapat di pantai Simongan-Semarang karena juru mudinya, Wang Jing Hong sakit keras. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: