Iklan dempo dalam berita

Kisah Bangunan Bersejarah Indonesia Bag 2, Desain Masjid Istiqlal Dirancang Orang Kriten

Kisah Bangunan Bersejarah Indonesia Bag 2, Desain Masjid Istiqlal Dirancang Orang Kriten

Masjid Istiqlal, salah satu bangunan bersejarah Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Melanjutkan berita Kisah Bangunan Bersejarah Indonesia bagian 1, kita akan mengulas beberapa bangunan lain yang bersejarah di Indonesia.

 

Seperti diketahui ada banyak bangunan atau tempat yang bersejarah di Indonesia. Tidak hanya sekadar bangunan, ada banyak kisah menarik dari bangunan itu yang patut untuk kita ketahui. Berikut kisah beberapa bangunan bersejarah di Indonesia. 

 

6. Candi Prambanan

Candi Prambanan sangat terkenal, sama seperti Candi Borobudur. Lokasi Candi Prambanan ada di Jalan Raya Solo-Yogyakarta, Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Candi Prambanan dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi ini sebagai persembahan pada tiga dewa utama Hindu atau Trimurti yang terdiri dari Brahma, Wishnu, dan Siwa. 

BACA JUGA:Kisah Bangunan Bersejarah Indonesia Bag 1, Borobudur Tempat Pelarian, Gedung Sate Ditunggu Sosok Berjenggot

 

Menurut prasasti Siwagrha, Candi Prambanan mulai dibangun pada sekitar tahun 850 masehi oleh Rakai Pikatan. Pembangunan candi itu lantas dikembangkan serta diperluas oleh Balitung Maha Sambu pada masa kerajaan Medang Mataram. 

 

Pembangunan awal itu terus disempurnakan oleh raja-raja Medang Mataram berikutnya seperti raja Daksa dan Tulodong. Pembangunan itu terus diperluas hingga ada ratusan candi-candi tambahan di sekitar candi utama. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: