Iklan dempo dalam berita

Tujuh Unit Kendaraan Dinas Kepahiang Hilang , Lima Jadi Motor Bodong, Pemilik Ganti Rugi

Tujuh Unit Kendaraan Dinas Kepahiang Hilang , Lima Jadi Motor Bodong, Pemilik Ganti Rugi

--

KEPAHIANG,RBTVCAMKOHA.COM - Usai melaksanakan inventaris aset kendaraan dinas dilingkungan pemkab, tim gabungan aset dan Kejari Kepahiang mengklaim banyak temuan terhadap kendaraan dinas mulai dari rusak berat, kondisi kendaraan yang seperti bangkai serta pajak kendaraan yang tak dibayarkan oleh pemegang kendaraan. 

 

Mirisnya lagi dalam melakukan  inventaris aset tersebut tim menemukan setidaknya ada tujuh unit kendaraan yang hilang dan sudah terkonfirmasi oleh pemakai dan ada kesanggupan untuk mengganti dalam bentuk ganti rugi. 

 

"Langsung di konfirmasi kepada pemakai dan ada kesanggupan untuk membayar sehingga langsung kita masukkan temuan ganti rugi atau TGR," turur kabid Aset BKD Kepahiang, Herwin Noviansyah, Kamis (14/9). 

 

BACA JUGA:Kebakaran Hanguskan Rumah Janda di Bengkulu Utara, Api Diduga dari Sepeda Motor

 

Tak hanya itu, dalam temuan lain tim inventaris aset juga menemukan kendaraan yang meski dihadirkan namun surat kendaraan yang hilang sehingga sebanyak Lima unit kendaraan layaknya motor bodong karena tak memiliki surat kelengkapan kendaraan. 

 

"Ada 5 unit yang surat kendaraan hilang dan kami serahkan kepada kepala OPD tempat kendaraan Kip nya tercatat untuk segera ditindak lanjuti," sambung Herwin. 

 

Dari ratusan kendaraan yang berhasil dilakukan inventaris, lanjut Herwin lagi, ditemukan ratusan kendaraan yang baru membayar pajak kendaraan setelah ada penertiban yang dilakukan tim inventaris aset ini sehingga terindikasi selama ini pajak kendaraan menunggak pajak. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: