Iklan dempo dalam berita

Bukan Sekadar Rempah-rempah, Olahan Jahe Bisa Bikin Wajah Sehat dan Glowing

Bukan Sekadar Rempah-rempah, Olahan Jahe Bisa Bikin Wajah Sehat dan Glowing

Bukan Sekadar Rempah-rempah, Olahan Jahe Bisa Bikin Wajah Sehat dan Glowing--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jahe bukan sekadar penyedap makanan atau minuman penghangat tubuh. Rempah-rempah satu ini juga bisa dimanfaatkan menjadi skincare untuk perawatan wajah.

BACA JUGA:Abu Nawas Rela Menyamar jadi Orang Buta Demi Membuktikan Sesuatu

Jahe adalah satu di antara tanaman rimpang (Rhizoma) yang telah terkenal sebagai rempah-rempah untuk bumbu dapur dan bahan obat alami. 

Jahe memiliki berbagai senyawa kimia yang dipercaya banyak orang dapat menyembuhkan atau meredakan berbagai masalah kesehatan. Kandungan yang terdapat dalam jahe seperti minyak atsiri dan antibiotik alami serta gingerol yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan kuat.

BACA JUGA:4 Orang Ini Hidupnya Tidak akan Sulit, Malaikat Mikail Terlanjur Suka dengan Mereka

Selain itu, rimpang jahe mengandung zat aktif seperti phenol atau fellandren dan minyak damar serta sineol, kamfer, vitamin A, B1, C, zingiberin, zingiberol, gigerol, asam amino, zingeron, borneol, lipidas, protein, niacin, dan masih banyak lagi.

Beberapa manfaat jahe bagi kesehatan, di antaranya mencegah kanker atau memperkuat sistem imunitas tubuh dan meredakan pusing serta nyeri otot hingga mengurangi kadar kolesterol jahat.

BACA JUGA:Karena Abu Nawas, Menteri Ini Harus Berjalan Merangkak, Begini Cerita Lengkapnya

Bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat jahe dengan cara mencampurkannya dengan masakan atau menyeduh bubuk ekstrak jahe secara rutin setiap hari.

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, dengan segala kandungan penting di dalamnya jahe juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah seperti mencegah dan mengatasi jerawat.

BACA JUGA:Abu Nawas Manusia Aneh, Berangkat Sholat Jumat Hari Kamis, Begini Alasannya

Jahe memiliki sifat menghangatkan dan menyegarakan yang baik untuk kulit dan wajah. Jahe dapat merangsang kulit dan meningkatkan aliran darah bahakan memberikan efek pemanasan untuk membersihkan kulit wajah.

Penasaran apa saja manfaat jahe bagi kecantikan wajah? Simak ulasan berikut:

1. Mengangkat sel kulit mati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: