Iklan dempo dalam berita

Kemarau Panjang Landa Indonesia, Bantu dengan Doa Cara Rasulullah Ini

Kemarau Panjang Landa Indonesia, Bantu dengan Doa Cara Rasulullah Ini

Kemarau Panjang Landa Indonesia, Bantu dengan Doa Cara Rasulullah Ini --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Doa dan usaha. Saat ini beberapa wilayah di Indonesia dilanda kekeringan akibat kemarau cukup panjang. Di sejumlah wilayah warga sudah harus mengantre air bantuan air bersih karena mengalami kekeringan.

Kekeringan jadi salah satu musibah yang bisa diturunkan Allah SWT kepada umatnya. Sebagai umat Muslim yang bertaqwa ketika kekeringan datang hendaknya membaca doa yang dipanjatkan untuk Allah SWT.

 

BACA JUGA:Kapan Musim Hujan Turun Merata di Indonesia? Ini Prediksi Lengkap BMKG

 

Doa-doa ini bisa dibaca untuk meminta perlindungan dari kekeringan akibat kemarau panjang. Selain itu doa-doa ini juga bisa dipanjatkan agar Allah SWT bisa segera menurunkan hujan.

 

1. Doa Khotbah Sholat Istisqa

 

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ اَلْعَالَمِينَ, اَلرَّحْمَنِ اَلرَّحِيمِ, مَالِكِ يَوْمِ اَلدِّينِ, لَا إِلَهَ إِلَّا اَللَّهُ يَفْعَلُ مَا يُرِيدُ, اَللَّهُمَّ أَنْتَ اَللَّهُ, لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ, أَنْتَ اَلْغَنِيُّ وَنَحْنُ اَلْفُقَرَاءُ, أَنْزِلْ عَلَيْنَا الْغَيْثَ, وَاجْعَلْ مَا أَنْزَلْتَ عَلَيْنَا قُوَّةً وَبَلَاغًا إِلَى حِينٍ

 

Alhamdulillāhi rabbil ālamīn. Arrahmānir rahīm. Māliki yaumid dīn. Lā ilāha illallāhu yaf'alu mā yurīd. Allahumma antallāhu. Lā ilāha illā anta. Antal ghaniyyu wa nahnul fuqara`. Anzil 'alainal ghaitsa waj'al mā anzalta 'alainā quwwatan wa balaghan ilā hīn.

 

Artinya, "Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam, Maha Pemurah, Maha Penyayang. Yang menguasai hari Pembalasan. Tidak ada tuhan yang layak disembah kecuali Allah. Dia melakukan apa saja yang dikehendaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: