Iklan dempo dalam berita

Tol Betungan - Taba Penanjung Dibuka Akhir Tahun

Tol Betungan - Taba Penanjung Dibuka Akhir Tahun

--

BENGKULU, RBTB.COM - Jalan tol seksi satu Bengkulu, Betungan - Taba Penanjung akan beroperasi jelang Nataru. Tujuannya untuk mengurai kemacetan saat liburan. Informasi ini berdasarkan rilis dari Siska Harliana

Sekprov Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan dalam rapat beberapa waktu lalu Kementerian PUPR telah menunjuk tujuh ruas jalan tol baru dan dua ruas jalan tol fungsional, yang akan dioperasikan untuk mengurai kemacetan libur Nataru. Termasuk jalan tol fungsional adalah jalan tol Bengkulu - Lubuk Linggau seksi satu, sepanjang 16,7 Kilometer rute Betungan - Taba Penanjung. 

"Untuk waktu pasti operasi masih menunggu arahan lebih lanjut dari Kementerian PUPR dan pihak pengelola jalan tol," ujar Hamka Sabri.

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Penumpang, Maskapai Siagakan Extra Flight

Nantinya Pemprov bersama aparat kepolisian akan menyiapkan jalur keamanan dan disiagakan juga posko terpadu, gabungan antara aparat keamanan dan tim kesehatan. 

Dengan beroperasinya jalan tol ini diharapkan bisa mendukung kelancaran dan kenyamanan arus lalu lintas. Sehingga pengguna jalan dan wisatawan bisa berwisata dengan aman di Bengkulu. 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: