Iklan dempo dalam berita

Hari Ibu, 34 Bendera Merah Putih Akan Dijahit di Balai Raya

Hari Ibu, 34 Bendera Merah Putih Akan Dijahit di Balai Raya

Fatmawati--

BENGKULU, RBTV.COM - 34 bendera merah putih akan dijahit di tanah kelahiran ibu Fatmawati rabu besok. Bendera ini akan dijahit gubernur perempuan dan istri gubernur, lalu dikibarkan di masing-masing provinsi pada hari kemerdekaan nanti. Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Ibu pada 21- 22 Desember di Gedung Balai Raya Semarak. 

Kegiatan menjahit bendera ini rencananya akan diikuti seluruh istri gubernur.

Panitia daerah dan panitia pusat dari Kementerian PPA telah mempersiapkan berbagai keperluan. Seperti moda transportasi hingga keamanan. Pantauan senin pagi puluhan mesin jahit juga mulai disusun di pelataran Balai Raya Semarak. 

BACA JUGA:Tol Betungan - Taba Penanjung Dibuka Akhir Tahun

Disampaikan Sekprov Bengkulu, Hamka Sabri,  Menteri Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak akan tiba di Bengkulu selasa siang. " Kegiatan hari ibu akan dimulai rabu pagi, diawali dengan ziarah ke taman makam pahlawan. Lalu dilanjutkan penyerahan Bansos kepada sembilan janda pahlawan di rumah masing-masing," jelas Hamka Sabri.

Selain itu juga ada agenda mengunjungi rumah ibu Fatmawati sekaligus melihat peninggalan sejarah.

Nantinya 22 Desember akan digelar puncak peringatan hari ibu, berbarengan dengan penutupan Kemah Bela Negara.

Sementara itu, untuk kedatangan ibu negara Iriana Joko Widodo hingga senin siang masih menunggu konfirmasi pusat. Namun Sekprov meyakinkan Pemprov dan panitia daerah telah siap jika ibu negara hadir. 

 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: