Iklan dempo dalam berita

Ayo Daftar, Seluma Buka 743 Formasi PPPK Guru dan Tenaga Kesehatan

Ayo Daftar, Seluma Buka 743 Formasi PPPK Guru dan Tenaga Kesehatan

Ayo daftar PPPK di Seluma untuk formasi guru dan tenaga kesehatan--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma kini telah membuka pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ini setelah portal website SSCASN BKN telah dibuka untuk pendaftaran bagi calon peserta.

Tidak tanggung tanggung, pada tahun ini Pemkab Seluma membuka formasi sebanyak 743 PPPK yang terbagi menjadi dua, yaitu PPPK tenaga kesehatan (Nakes) dan PPPK guru.

BACA JUGA:Tinggal Klik Dapat Saldo DANA Gratis Ratusan Ribu, Klaim DANA Kaget 20 September, Kuota Terbatas!

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Seluma, Drs. Gustianto sesuai menghadiri paripurna DPRD Seluma, pada Rabu siang (20/9).

Menurutnya dengan adanya pembukaan seleksi PPPK ini menjadi salah satu solusi untuk mensejahterakan pegawai honorer, agar menjadi ASN yang pastinya akan memiliki gaji yang hampir setara dengan PNS.

Pendaftaran seleksi ini, sudah mulai berlangsung sejak Rabu ini (20/9) hingga 9 Oktober 2023 mendatang.

Untuk rincian dari total 743 formasi tersebut terdiri dari formasi PPPK Tenaga Kesehatan sebanyak 385 orang dan formasi PPPK Guru sebanyak 358 orang.

"Alhamdulillah, tahun ini merupakan kesempatan bagi pekerja untuk menjadi ASN dilingkup Pemkab Seluma, terkhusus bagi yang sudah mengabdi bertahun-tahun di lingkungan jajaran Pemkab Seluma," tuturnya.

Lanjutnya, pada tahun ini pembukaan seleksi belum tersedia untuk tenaga teknis lantaran belum disetujui, namun untuk tahun selanjutnya. 

BACA JUGA:Pakai BPJS Kesehatan Banyak Untungnya, Diantaranya Ada Jaminan Seumur Hidup

Pemkab Seluma akan kembali mengusulkan sebanyak mungkin, termasuk juga untuk formasi tenaga kesehatan dan guru yang masih sangat banyak berstatus sebagai pegawai honorer.

"Nanti akan kembali kita usulkan di tahun depan, karena yang baru disetujui untuk tahun ini hanya 743, bagi yang memenuhi persyaratan silakan untuk mendaftarkan diri," ujar Wabup Seluma Gustianto.

Untuk diketahui, pada tahun ini Pemkab Seluma telah melakukan pelantikan terhadap 923 PPPK yang terbagi menjadi tiga, yakni 350 guru pada bulan Juli, 15 penyuluh pertanian pada Agustus dan 193 tenaga kesehatan pada Mei lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: