Iklan dempo dalam berita

5 Cara agar Lancar Daftar CPNS, Tidak Perlu Khawatir Website Sulit Diakses

5 Cara agar Lancar Daftar CPNS, Tidak Perlu Khawatir Website Sulit Diakses

Tips daftar CPNS agar tidak terganggu dengan website yang sulit diakses--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Waktu yang sudah lama ditunggu akhirnya datang juga. Pendaftaran CPNS dan PPPK mulai dibuka. Jika berniat, Anda bisa langsung mendaftar di link yang disiapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Seperti tahun sebelumnya, pendaftaran CPNS juga melalui online. Anda harus membuka link, kemudian mengisi setiap data yang diminta.

Walaupun sudah lama menunggu, namun momen pendaftaran online ini salah satu masa yang mengkhawatirkan bagi calon peserta. Alasannya, karena seringkali link pendaftaran tersebut sulit diakses.

Mayoritas sebebnya karena banyaknya pengunjung website pendaftaran pada waktu yang sama. Dengan demikian seringkali calon peserta gagal mengakses link.

BACA JUGA:Cepat Klaim, Ini Link Saldo DANA Kaget Ratusan Ribu, Kamis 21 September 2023

Jika masalah seperti ini Anda alami, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar proses mendaftar lebih lancar, tidak hanya menunggu karena server tidak bisa diakses.

Bagaimana caranya? Berikut lima cara mendaftar CPNS yang bisa Anda coba:

1. Cobalah mendaftar pada jam sepi

Baiknya, kamu mulai mengakses website SSCASN BKN mulai pukul 2 dini hari hingga pukul 5 waktu subuh. Pada jam-jam tersebut, biasanya lalu lintas situs tidak terlalu padat, sehingga memudahkanmu untuk mengaksesnya. 

Selain itu, pastikan juga kamu memiliki akses internet yang stabil supaya proses pendaftaran tidak terhenti di tengah jalan.

2. Perhatikan waktu pendaftaran

Usahakan untuk tidak mengakses website di awal dan penutupan pendaftaran. Biasanya, masa-masa ini website ramai dikunjungi banyak pendaftar.

Cobalah untuk mengaksesnya di pertengahan fase yang sekiranya sudah sepi pendaftar agar proses pendaftaranmu pun berjalan lancar.

BACA JUGA:5 Siasat Penting Menghadapi Kekejaman DC Pinjol Ilegal, Nomor 2 Wajib Dipahami oleh Nasabah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: