Iklan dempo dalam berita

Website Daftar CPNS Sulit Diakses? Begini Cara Pastikan Server Down atau Perangkat Anda Bermasalah

Website Daftar CPNS Sulit Diakses? Begini Cara Pastikan Server Down atau Perangkat Anda Bermasalah

Cara pastikan server down atau perangkat elektronik Anda bermasalah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Masa pendaftaran seleksi CPNS, salah satu fase krusial. Jika gagal dalam fase pertama ini, berarti Anda tidak bisa menjadi CPNS dan PPPK.

Seperti diketahui, pendaftaran CPNS dilakukan secara online. Seperti tahun sebelumnya, Anda harus masuk ke website tempat mendaftar. Kemudian mengisi semua data yang diminta.

Namun sayangnya untuk mengakses website pendaftaran itu tidak selamanya mudah. Seringkali calon peserta tes CPNS mengeluh lantaran website tidak bisa diakses.

Saat website tidak bisa diakses, kita menduga jika server sedang down. Namun jangan salah, bisa saja kesalahannya bukan pada server, melainkan pada perangkat elektronik yang Anda gunakan.

BACA JUGA:Cepat dan Praktis, Simak Cara Bayar PBB Secara Online di Sini

Untuk memastikan apakah server sedang down atau perangkat Anda yang bermasalah, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Jika tidak bisa mengakses laman SSCASN, coba periksa ikon sinyal di sudut layar handphone atau komputer Anda, untuk melihat apakah komputer Anda mendeteksi koneksi yang kuat. Jika Anda berada dalam Mode Pesawat atau WiFi mati, itu penyebabnya.

Coba juga masuk ke situs lain sebagai perbandingan. Jika beberapa situs berfungsi dan yang lainnya tidak, mungkin itu bukan karena koneksi internet Anda.

Nonaktifkan Add-On dan perangkat lunak 'pengganggu'

Kadang ekstensi browser dapat mengganggu pemuatan halaman dengan benar. Pemblokir iklan (ad blocker) adalah contoh klasiknya.

BACA JUGA:Cepat Klaim, Ini Link Saldo DANA Kaget Ratusan Ribu, Kamis 21 September 2023

Jika Anda menjalankan add-on apa pun, matikan atau hapus semuanya satu per satu dan muat ulang situs untuk melihat apakah itu berfungsi.

Anda juga dapat mencoba menutup perangkat lunak apa pun yang mungkin mengganggu web (seperti program pemantauan jaringan).

Kadang juga antivirus dapat mengganggu situs tertentu. Namun, hati-hati untuk memutuskan untuk mematikannya. Perangkat lunak tersebut bisa saja memblokir konten situs tertentu karena dapat membahayakan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: