Iklan dempo dalam berita

5 Bacaan Dzikir Dahsyat, Rezeki Datang dari Segala Penjuru Sesuai Tuntunan Islam

5 Bacaan Dzikir Dahsyat, Rezeki Datang dari Segala Penjuru Sesuai Tuntunan Islam

5 Bacaan Dzikir Dahsyat, Rezeki Datang dari Segala Penjuru Sesuai Tuntunan Islam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Allah SWT telah mengatur dan menjamin rezeki setiap makhluk hidup yang ada di bumi. Oleh karena itu, kita tak perlu khawatir soal rezeki.

Hal itu sebagaimana firman Allah SWT. dalam Al-Qur'an surah Hud ayat 6:

"Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuz)."

BACA JUGA:Rahasia Dzikir Malaikat Mikail AS, Baca 66 Kali di 2 Waktu Ini, Rezeki Datang Berlimpah

Rezeki bukan melulu perkara materi atau finansial. Rezeki juga dapat berupa nikmat sehat, keberkahan umur, mudah jodoh hingga terhindar dari segala mara bahaya.

Meski sudah diatur dan dijamin Allah SWT bukan berarti kita cukup diam saja menunggu datangnya rezeki. Rezeki harus dijemput dan diupayakan.

Satu di antaranya melafalkan zikir pembuka pintu rezeki. 

BACA JUGA:Siapa Membaca Dzikir Ini, Kata Rasulullah akan Memperoleh Jaminan Aman dari Kemiskinan

Zikir pembuka rezeki dapat diamalkan Muslim setiap selesai shalat fardhu maupun shalat tahajud dan dhuha. 

Zikir merupakan amalan yang sangat dianjurkan dilakukan tiap Muslim agar selalu mengingat Allah dalam segala keadaan. Dengan berzikir hati menjadi tenang.

Zikir bisa dilakukan dengan lisan maupun dalam hati. Menggabungkan keduanya akan lebih baik karena semakin memantapkan jiwa.

BACA JUGA:Tidak hanya Sekadar Surat Al Quran, Surat Al Waqiah Mendatangkan Sejuta Manfaat bagi Umat

Dalil dianjurkannya zikir disebutkan dalam Alquran, surah Ar Ra'du Ayat 28. Allah SWT berfirman:

الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَتَطْمَىِٕنُّ قُلُوْبُهُمْ بِذِكْرِ اللّٰهِۗ اَلَا بِذِكْرِ اللّٰهِ تَطْمَىِٕنُّ الْقُلُوْبُۗ

Artinya: (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. (QS. Ar-Ra'da:28)

Mufasir Ibnu katsir menerangkan maksud ayat di atas adalah hati mereka senang dan tenang berada di sisi Allah, merasa tenteram dengan mengingat-Nya, dan rela kepada-Nya sebagai Pelindung dan Penolong-Nya).

Ada beberapa amalan dzikir pembuka rezeki dari segala penjuru yang bisa diamalkan rutin harian sesuai tuntunan agama Islam.

BACA JUGA:Semua Keburukan Sepanjang Tahun akan Menjauh, Cukup Baca 70 kali Dzikir Ini

Amalan zikir pembuka rezeki ini akan lebih baik digunakan apabila diiringi dengan usaha dan kerja keras.

Tujuannya, agar rezeki yang kita dapatkan senantiasa berkah lantaran zikir maupun doa yang kita panjatkan kepada Allah SWT.

Berikut ini zikir pembuka rezeki dari segala penjuru yang dapat Anda amalkan rutin setiap hari.

1. Amalan Zikir Pembuka Rezeki Pertama

“Yaa awwalal awwaliin wa yaa aakhirol aakhiriina wa yaa dzal quwwatil matiin wa roohimal masakiin wa yaa arhamar roohimiin.”

Artinya:

"Wahai Yang Maha Awal di antara mereka yang awal, wahai Yang Maha Akhir di antara mereka yang akhir, Wahai Yang Memiliki Kekuatan, wahai Yang Menyayangi orang-orang miskin, wahai Yang Maha Pengasih di antara mereka yang pengasih." (HR. Abu Dawud)

2. Amalan Zikir Pembuka Rezeki Kedua

“Allaahumma innii a’udzubika minal faqri, wal qillati, wadz dzillati, wa a’uudzubika min an adzhlima aw udzhlaama”

Artinya:

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kefakiran, kemiskinan, kehinaan. Dan aku berlindung kepada-Mu jangan sampai aku mendzalimi atau didzalimi.” (HR. Ahmad 8053, Abu Daud 1546 dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

BACA JUGA:Rezeki dan Dunia akan Mengejarmu, Baca 100 kali Dzikir Ini Setiap Pagi

3. Amalan Zikir Pembuka Rezeki Ketiga

“Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.”

Artinya:

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no.925 dan Ahmad 6: 305)

4. Amalan Zikir Pembuka Rezeki Keempat

"Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak."

Artinya:

“Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).

5. Amalan Zikir Pembuka Rezeki Kelima

“Allahumma ya ghaniyyu yaa mughnii aghninii ghinan abadan wa yaa 'aziizu yaa mu'izzu a'izzanii bi i'zaazi 'izzati qudratika wa yaa muyassiral umuuri yassirlii umuuraddunyaa wad diini yaa khaira man yurjaa yaa allaahu.”

Artinya:

“Ya Allah, Dzat yang Maha Kaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan kepadaku yang abadi. Wahai Dzat yang Maha Mulia yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling baik, ya Allah”

Di samping doa-doa yang telah disebutkan sebelumnya, Rasulullah SAW juga mengajarkan untuk memvaca tasbih serta dzikir saat pagi dan petang untuk memohon rezeki kebaikan dari-Nya:

“Subhanallah wa bihamdih“; seratus kali tidak ada seorangpun di hari kiamat yang datang membawa suatu kebaikan yang lebih baik darinya, kecuali orang yang mengucapkan hal yang sama atau lebih dari itu." (HR Muslim).

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: