Iklan dempo dalam berita

Ratusan Peserta KBN Hijaukan Pantai Cemoro Sewu Kungkai Baru

Ratusan Peserta KBN Hijaukan Pantai Cemoro Sewu Kungkai Baru

Ratusan peserta KBN hijaukan pantai Cemoro Sewu Kungkai Baru--

SELUMA, RBTV.COM - Ratusan peserta kontingen Kemah Bela Negara dari Sub Camp Bukit Peninjauan I dan II Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, Rabu pagi (21/12) dari pukul 08.00 - 11.00 WIB, melaksanakan penghijauan di pesisir pantai Cemoro Sewu Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan.

Kegiatan sehari bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menjelang berakhirnya Kemah Bela Negara.

Mewakili Bupati Seluma, Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Pramuka 0705/Seluma turut serta dalam gerakan penghijauan. 

Asisten II Setkab Seluma, Almidian Saleh mengatakan kegiatan ini sekaligus mengenalkan potensi alam yang dimiliki Kabupaten Seluma kepada masyarakat luar provinsi yang mengikuti kegiatan Kemah Bela Negara. Selain itu, gerakan bersih pantai dan penghijauan ini juga sebagai upaya dalam mencegah terjadinya abrasi pantai, dengan menanam sejumlah bibit tanaman pohon. 

"Kita sudah berkoordinasi ke BKSDA untuk melaksanakan kegiatan bersih pantai dan penanaman pohon seperti cemara pantai dan Ketaping, karena ini salah satu kita dalam upaya mencegah abrasi pantai," terang Almidian Saleh.

Para peserta yang ikut serta melaksanakan penghijauan di pantai Cemoro Sewu ini, berasal dari kontingen dari Provinsi Kalimantan Barat, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Provinsi Bengkulu yang tergabung dalam Sub Camp Bukit Peninjauan II, serta peserta kontingen dari Provinsi Sumatera Utara, Jambi, Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Mukomuko dan Kabupaten Kepahiang yang tergabung dalam Sub Camp Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja.(Hari Adiyono)

BACA JUGA:Ada Bazar UKM di Kegiatan Kemah Bela Negara

BACA JUGA:Peserta Kemah Napak Tilas ke Benteng Marlborough hingga Rumah Bung Karno

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: