Iklan dempo dalam berita

Hanya dengan Surat Al Fatihah, Sahabat Nabi Ini Bisa Mengobati Penyakit

Hanya dengan Surat Al Fatihah, Sahabat Nabi Ini Bisa Mengobati Penyakit

Surat Al Fatihah yang bisa dijadikan obat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Al Quran merupakan perkataan Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad melalui malaikat Jibril dan kemudian disebarkan ke seluruh umat.

Karena perkataan Allah SWT, tentu saja Ai Quran tidak hanya sekadar barisan kalimat. Ada banyak manfaat di balik setiap surat atau ayat. Bahkan ayat Al Quran juga bisa dijadikan obat.

Seperti kisah seorang sahabat nabi berikut. Abi Said Al-Khudriyi, seorang sahabat Rasulullah SAW membuktikan bahwa surat Al-Fatihah dapat menjadi obat. Kisah ini dibagikan Muhammad Nasrulloh dalam bukunya yang berjudul Kisah-Kisah Inspiratif Sahabat Nabi. Dalam riwayat hadits Muslim, kisah ini juga mahsyur di kalangan umat muslim.

Pada masa Rasulullah SAW ada beberapa sahabat yang sedang melakukan perjalanan. Mereka telah membawa bekal dalam perjalanannya. 

BACA JUGA:Sedekah Hari Jumat, Bukan Manusia yang Mendoakan Kita, Namun Malaikat yang Turun Tangan

Namun cuaca yang sangat terik dalam perjalanan menyusuri gurun pasir sangatlah menguras energi. Ditambah jarak yang ditempuh sangatlah jauh.

Bekal yang telah disiapkan pun habis semasa di perjalanan. Dan para sahabat merasakan kepayahan dalam perjalanannya.

Di tengah gontainya perjalanan, alangkah bahagianya mereka ketika melihat pemukiman. Mereka lekas menghampiri sebuah rumah.

Namun niat mereka agar dijamu dengan baik oleh tuan rumah sia-sia. Tuan rumah enggan menjamu mereka.

Mendapati sang pemilik rumah tidak berkenan menerima tamu, mereka lantas keluar dan meneduh tidak jauh di pinggiran pemukiman. Sayup-sayup mereka mendengar suara yang memanggil. 

BACA JUGA:Seluruh Manusia Masuk Surga Walaupun Harus Melalui Neraka? Begini Penjelasan Hadistnya

Ternyata tuan rumah yang telah mereka kunjungi telah disengat kalajengking. Racun hewan ini menyebar dan membuat pemilik rumah merasa kesakitan.

Keluarga dan penghuni rumah kebingungan. Mereka telah berupaya mengobati namun tidak berhasil. Salah satu penghuni rumah itu mengusulkan agar meminta bantuan kepada para pengembara tadi. Siapa tahu di antara mereka ada yang dapat mengobati.

Setelah duduk perkara disampaikan pada para sahabat. Salah satu dari mereka yang bernama Abi Said al-Khudriyi berkata "Aku paham dengan rahasia pengobatan. Jika aku mampu menyembuhkan aku meminta upah atas jasaku dalam menyembuhkan tuan rumah kalian".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: