Iklan dempo dalam berita

Ketika Menanggung Siksa, Penghuni Neraka Menjerit Meminta Hal Ini Kepada Penghuni Surga

Ketika Menanggung Siksa, Penghuni Neraka Menjerit Meminta Hal Ini Kepada Penghuni Surga

Gambar ilustrasi kondisi neraka--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Neraka adalah tempat paling buruk. Di dalamnya semua siksa ada. Manusia yang penuh dosa akan masuk ke dalam neraka dan menerima berbagai siksaan.

Kondisi penghuni neraka berbeda jauh dengan surga. Di dalam surga, para penghuninya bersuka cita menikmati semua yang diberikan Allah SWT.

Dijelaskan, saat penghuni neraka meraung-meraung kesakitan tersiksa dalam kelaparan dan kehausan. Mereka menjerit meminta pertolongan kepada penghuni surga.

Mereka berteriak meminta agar dituangkan sedikit air atau rezeki apapun dari surga.    

Namun para penghuni neraka mendapatkan jawaban yang justru membuat mereka semakin berat dalam menghadapi azab. Para penghuni surga berkata "Sungguh Allah telah mengharamkan kenikmatan surga untuk kalian yang berada di neraka,”   

BACA JUGA:Ditahan KPK, Sebelumnya Mantan Pejabat Bengkulu Sarimuda Tersandung Kasus Tanah, Baru Bebas

Allah berfirman dalam Al-Qur'an Surat Al-A'raf Ayat 50:

وَنَادٰٓى اَصۡحٰبُ النَّارِ اَصۡحٰبَ الۡجَـنَّةِ اَنۡ اَفِيۡضُوۡا عَلَيۡنَا مِنَ الۡمَآءِ اَوۡ مِمَّا رَزَقَكُمُ اللّٰهُ ‌ؕ قَالُـوۡۤا اِنَّ اللّٰهَ حَرَّمَهُمَا عَلَى الۡـكٰفِرِيۡنَ

Artinya:

Para penghuni neraka menyeru para penghuni surga, "Tuangkanlah (sedikit) air kepada kami atau rezeki apa saja yang telah dikaruniakan Allah kepadamu." Mereka menjawab, "Sungguh, Allah telah mengharamkan keduanya bagi orang-orang kafir. (QS Al-A'raf : 50)

Semua yang berada di dalam neraka, menjadi siksa bagi penghuninya. Belum lagi suhunya yang begitu panas. Berikut ini gambaran neraka seperti yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Memiliki Tujuh Pintu

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an surat al-Hijr ayat 43-44 yang memberikan gambaran neraka memiliki tujuh pintu yang ditetapkan untuk setiap golongan:

"Dan sesungguhnya Jahanam itu benar-benar tempat yang telah diancamkan kepada mereka (pengikut setan) semua. Jahanam memiliki 7 pintu. Tiap pintu tersebut (ditetapkan) untuk golongan tertentu dari mereka.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: