Iklan dempo dalam berita

Ketika Menanggung Siksa, Penghuni Neraka Menjerit Meminta Hal Ini Kepada Penghuni Surga

Ketika Menanggung Siksa, Penghuni Neraka Menjerit Meminta Hal Ini Kepada Penghuni Surga

Gambar ilustrasi kondisi neraka--

Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Rasulullah SAW memberikan gambaran neraka sebagai tempat yang penuh siksaan oleh api dan iblis:

"Neraka adalah tempat yang sangat pedih dan siksaan yang sangat besar. Maka orang-orang di dalamnya akan diterkam oleh api dan akan diterkam oleh iblis." (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim)

BACA JUGA:Kematian Pasti akan Datang, Seperti Ini Pertanyaan Malaikat di Alam Kubur dan Jawabannya

7. Sangat Dalam

Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Rasulullah SAW memberikan gambaran neraka sebagai tempat yang sangat dalam:

Dia berkata, "Kami pernah bersama Rasulullah, tiba-tiba kami mendengar sesuatu yang jatuh lalu beliau bersabda, "Tahukah kalian apakah itu?". Kami para sahabat menjawab, "Allah dan rasul-Nya yang lebih tahu." Kemudian Rasulullah bersabda, "Ini adalah sebuah batu yang dilemparkan dari atas an-Naar sejak 70 tahun yang lalu dan sekarang batu itu baru sampai di dasarnya." (HR. Muslim)

8. Penuh Cambuk Besi

Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Hajj ayat 20-22 yang memberikan gambaran neraka penuh dengan cambuk-cambuk yang terbuat dari besi:

"Dengan air itu dihancur luluhkan segala apa yang ada dalam perut mereka dan juga kulit (mereka)". Dan untuk mereka cambuk-cambuk dari besi. Setiap kali mereka hendak ke luar dari neraka lantaran kesengsaraan mereka, niscaya mereka dikembalikan ke dalamnya. (Kepada mereka dikatakan), ‘Rasailah azab yang membakar ini.’"

9. Berbahan Bakar Manusia dan Batu

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an surat al-Baqarah ayat 24 yang memberi gambaran neraka berbahan bakar manusia dan batu:

"Jika kamu tidak mampu membuatnya, dan (pasti) tidak akan mampu, maka takutlah kamu akan api neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir."

10. Bersuara Sangat Mengerikan

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an surat al-Mulk ayat 7 yang memberi gambaran neraka memiliki suara yang sangat mengerikan:

"Apabila mereka dilemparkan ke dalamnya mereka mendengar suara neraka yang mengerikan, sedang neraka itu menggelegak."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: