Iklan dempo dalam berita

Harta Karun di Bukit Sanggul, Selain Emas Juga Simpan Perak 2,7 Juta Onstroy

Harta Karun di Bukit Sanggul, Selain Emas Juga Simpan Perak 2,7 Juta Onstroy

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Dari hasil penelitian sebelumnya, kandungan emas di 3 titik lokasi di wilayah Kabupaten Seluma di kawasan Bukit Sanggul ini diprediksi memiliki kandungan melebihi tambang emas yang dikelola PT. Freeport Indonesia di Timika Papua.

 

Ini lantaran potensi dari blok untuk penambangan per 5.000 hektarenya, memiliki kandungan potensi emasnya mencapai 2 jutaan onstroy, dan perak mencapai 2,7 juta onstroy.

 

Onstroy sendiri merupakan sebuah sistem satuan fisik massa yang biasanya digunakan untuk logam berharga, bubuk hitam, dan batu mulia. 

 

Penggunaan satuan ini sangat populer di Amerika, meskipun satuan ukur yang ditetapkan internasional sebagai Satuan International (SI) yaitu kilogram atau gram.

 

BACA JUGA:Maling HP Pasien Rumah Sakit, 2 Warga Desa Kunduran Diamankan Timsus Sebuto

 

Hal ini diungkapkan mantan Kepala Dinas ESDM Kabupaten Seluma Ridwan Sabrin yang kini menjabat sebagai Asisten III Sekretariat Pemkab Seluma.

 

"Kalau dari hasil penelitian sebelumnya, kandungan emas di 3 titik lokasi di wilayah Kabupaten Seluma memiliki kandungan potensi emasnya mencapai 2 jutaan onstroy, dan perak mencapai 2,7 juta onstroy per 5 ribu hektarenya," terang Ridwan Sabrin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: