Iklan dempo dalam berita

Jangan Pernah Tinggalkan Sedekah, Ini 10 Balasan Bagi Orang Gemar Sedekah

Jangan Pernah Tinggalkan Sedekah, Ini 10 Balasan Bagi Orang Gemar Sedekah

10 ganjaran orang yang suka bersedekah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sedekah tidak membuat seseorang miskin. Sebaliknya, sedekah akan membuat seseorang semakin bertambah kaya. Meski demikian, jangan pernah memiliki niat untuk mendapat balasan jika kita memberi sedekah.

Sedekah adalah harta atau non harta yang dikeluarkan oleh seseorang atau badan usaha di luar zakat untuk kemaslahatan umum. Mengenai manfaat sedekah dalam Islam dijelaskan oleh Allah SWT dalam surat Al-Baqarah ayat 245:

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak.” (QS. Al-Baqarah: 245).

Sedekah adalah amalan yang sangat dicintai Allah SWT. Itulah mengapa manfaat sedekah dalam Islam bisa memberikan dampak yang tak main-main, Allah pun menjamin terkabulnya segala permintaan yang rajin bersedekah. Segala keutamaan sedekah dalam Islam ditegaskan dalam surat Al-Baqarah ayat 271:

BACA JUGA:Menakutkan, Ada 14.000 Lebih Penagih Utang, Ini Data Terbaru 288 Pinjol Ilegal

“Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu, dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

Karena telah mendapat jaminan dari Allah, jangan pernah takut untuk bersedekah. Namun harus diingat, lakukan sedekah hanya karena Allah SWT. Berikut ini 10 keuntungan orang yang suka bersedekah.

1. Melipatgandakan Pahala

Manfaat sedekah dalam Islam akan memberikan banyak keistimewaan kepada para pelakunya, salah satunya adalah Allah SWT akan memberikan pahala yang berlipat ganda agi orang yang mau bersedekah.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (ganjarannya) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Q.S. A-l-Hadid ayat 18).

BACA JUGA:Jika Iuran BPJS Kesehatan Terbayar 2 Kali Dalam Sebulan, Jangan Panik Lakukan Solusi Ini

2. Melipatgandakan Harta

Dalam sebuah hadis dijelaskan manfaat sedekah dalam Islam dapat melipatgandakan harta. Bersedekah tidak akan memengaruhi atau mengurangi harta yang dimiliki. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW.

Rasulullah SAW bersabda tentang manfaat sedekah dalam Islam: “Sedekah tidaklah mengurangi harta.” (HR Muslim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: