Iklan dempo dalam berita

Mahasiswi Asal Bengkulu Lolos Program Beasiswa Yseali Amerika Serikat

Mahasiswi Asal Bengkulu Lolos Program Beasiswa Yseali Amerika Serikat

Mahasiswi Bengkulu raih beasiswa ke Amerika Serikat--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Rasa bangga menyelimuti keluarga Muhammad Syafrul Rochmi dan ibu Hermitati. Anak mereka, Debby Utami Hersya Fitri berhasil mendapatkan beasiswa YSEALI.

 

Debby Utami Hersya Fitri tinggal di Jalan Raflesia, Kelurahan Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, dan sedang menempuh pendidikan PPG prajabatan, jurusan Pendidikan Luar Biasa di Universitas Pendidikan Indonesia.

 

25 orang lolos dalam mengikuti program YSEALI dan terdiri dari tiga tema diantaranya Civic Engagement, Environment Issues And Natural Resources Management, Social Entrepreneurship And Economic Development. 

 

Diketahui Debby Utami Hersya Fitri lolos pada kategori Civic Engagement bersama dengan 8 peserta lainnya. 

BACA JUGA:3 Residivis Jaringan Lapas Ditangkap, 1,5 Ons Lebih Serbuk Kristal Jadi Barang Bukti

 

Dijelaskan peserta beasiswa YSEALI, Debby Utami Hersya Fitri, tahapan seleksi terbagi menjadi tiga bagian yaitu pendaftaran administrasi, wawancara, dan pengumuman. Ditambahkan Debby, awalnya dirinya tidak percaya jika berhasil lolos, sebab pada saat tes wawancara dirinya cukup cepat selesai di bandingkan yang lainnya. 

 

"Awalnya saya pesimis dapat lolos beasiswa YSEALI, sebab ini kali ketiga saya mengikuti program YSEALI ditambah lagi pada saat tes wawancara saya kurang dari 10 menit di tes wawancara," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: