Iklan RBTV Dalam Berita

Selamanya Al Quran akan Tetap Terjaga, Demikian Janji Allah SWT

Selamanya Al Quran akan Tetap Terjaga, Demikian Janji Allah SWT

Allah SWT jamin Al Quran tidak bisa diubah oleh siapapun--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – China berencana mengubah Al Quran dengan cara akan menerbitkan Al Quran versi Tiongkok dengan menggabungkan nilai-nilai Konghucu.

Ini bukan lah kali pertama ada gangguan untuk Al Quran. Apalagi akhir-akhir ini cukup banyak perbuatan manusia yang menistakan Al Quran. Seperti aksi pembakaran Al Quran.

Walaupun mendapat banyak hujatan dan penistaan dari para pembencinya, orisinalitas Al Quran akan tetap terjaga hingga akhir zaman. Isyarat tersebut sebagaimana yang dikabarkan Al Quran dalam surat al-Hijr ayat 9:

اِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَاِنَّا لَهٗ لَحٰفِظُوْنَ

“Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al Quran dan pasti Kami (pula) yang memeliharanya.”

BACA JUGA:Bikin Geger, China Ingin Menentang Allah SWT dengan Rencana Mengubah Al Quran

Pendapat Imam al-Qurthubi dalam Tafsir al-Qurthubi mengenai maksud ayat di atas bahwasanya Allah SWT akan menjaga Al Quran dari segala bentuk dan upaya manusia untuk mengubahnya, baik menambah ataupun mengurasi isi di dalamnya.

Oleh sebab itu, dari sejak diturunkannya hingga nanti akhir zaman, orisinalitas Al Quran tetap dan akan selalu terjaga. Hal ini juga yang membedakan antara Al Quran dengan kitab samawi lainnya bahwa ia mendapatkan jaminan langsung penjagaan dari Allah SWT.

Senada dengan pendapat Imam Al-Qurthubi, Buya Hamka dalam Tafsir al-Azhar juga menjelaskan lafazh (لَحٰفِظُوْنَ) mengandung makna “maka apabila Allah SWT yang menurunkan Al Quran dan Allah SWT pula yang akan menjaganya, tidak ada satupun yang mampu menghambatnya.”

Sekuat apapun tekad orang kafir dan para pembenci Islam untuk mengubah orisinalitas yang ada di dalamnya, mereka tidak akan pernah mampu. Sekalipun mushaf Al Quran dibakar dan dimusnahkan, maka ayat-ayat yang ada dalam Al Quran tetap menghujam dan melekat di hati umat Muslim.

BACA JUGA:BLT Sembako 2024 Berlanjut, 18,8 Juta KPM Masuk ke Daftar Penerima BLT, Cek di Sini

Bahkan Allah SWT menantang kepada siapa saja yang meragukan Al Quran untuk membuat tandingan yang serupa dengannya. Tantangan ini diabadikan Al Quran salah satunya dalam surat al-Isra ayat 88:

قُلْ لَّىِٕنِ اجْتَمَعَتِ الْاِنْسُ وَالْجِنُّ عَلٰٓى اَنْ يَّأْتُوْا بِمِثْلِ هٰذَا الْقُرْاٰنِ لَا يَأْتُوْنَ بِمِثْلِهٖ وَلَوْ كَانَ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ ظَهِيْرًا

“Katakanlah, “Sungguh, jika manusia dan jin berkumpul untuk mendatangkan yang serupa dengan Al Quran ini, mereka tidak akan dapat mendatangkan yang serupa dengannya, sekalipun mereka membantu satu sama lainnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: