Iklan dempo dalam berita

Jika Ingin Rezeki Suami Lancar, Para Istri Disarankan Mengerjakan Amalan Berikut

Jika Ingin Rezeki Suami Lancar, Para Istri Disarankan Mengerjakan Amalan Berikut

Amalan para istri agar rezeki suami lancar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tugas mencari rezeki memang ada di pundak suami. Namun seorang istri juga bisa ikut membantu walau tidak terjun langsung bekerja bersama suami. 

Sering kita mendengar di balik kesuksesan suami pasti ada peran dan doa istri di belakangnya yang membantu. 

Selain itu, seorang istri juga mempunyai kekuatan yang dahsyat untuk kesuksesan seorang suami dalam kebahagiaan keluarganya. 

Sebagai istri yang baik, hendaknya selalu mendoakan suami agar sukses dalam meraih cita-cita, baik dunia maupun akhirat. Peran baik dan doa istri bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. 

BACA JUGA:Ini 5 Amalan dari Mbah Moen agar Hajat Dilancarkan dan Rezeki Ditambahkan

Artinya, disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami. Bukan hanya pelengkap, tapi istri adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya. 

Istri yang sosoknya terlihat lemah, ternyata memiliki energi yang luar biasa. Sebagai seorang istri, wanita mampu menjadi inspirasi yang mampu menghantarkan sang suami ke jenjang kesuksesan yang sepintas mustahil dijangkaunya. 

Sosok istri yang taat kepada Allah akan mampu menyejukkan mata dan jiwa sang suami. Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di dunia dan akhirat. 

Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan wanita yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya. Seorang istri mampu membuatnya lebih tabah, ulet, sabar, kuat dalam menghadapi liku-liku kehidupan. Istri yang demikian itulah yang digambarkan Rasulullah sebagai sebaik-baiknya perhiasan dunia, istri saleha. 

BACA JUGA:Alhamdulillah Lansia dan Yatim Piatu Masih Dapat Bansos Tahun 2024, Besarannya Rp 600.000

Dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin ‘AshRadhiyallahu-anhu, Bahwa Rasullallah SAW bersabda, “Dunia adalah perhiasan, dan perhiasan dunia yang terbaik adalah wanita saleha.” (HR. Muslim) 

Jadi, seorang wanita yang menjadi istri haruslah dapat mengfungsikan dirinya laksana perhiasan yang melekat pada diri pemakainya. 

Istri harus selalu menjadi penyejuk, penyedap, pesona dan pemberi semangat hidup pada suaminya. Istri juga merupakan wakil suami dalam keluarga. 

Dari Ibnu UmarRadhiyallahu-anhu berkata, Rasullullah SAW bersabda, “Setiap orang di antaramu adalah penanggung jawab dan setiap orang diminta pertanggung jawaban atas kepemimpinannya, seorang imam adalah penanggung jawab atas umatnya, ia diminta tanggung jawab atas kepemimpinannya, seorang suami penanggung jawab atas keluarganya, ia diminta tanggung jawab atas kepemimpinanya, seorang istri penanggung jawab atas rumah tangga suaminya (Bila suami pergi), ia diminta tanggung jawab atas kepemimpinanya.“ (HR. Ahmad, Abu Dawud dan Tirmidzi) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: