Iklan dempo dalam berita

Ide Bisnis Sampingan, Modal Kecil Hasilnya Lumayan untuk Kebutuhan Sehari-hari

Ide Bisnis Sampingan, Modal Kecil Hasilnya Lumayan untuk Kebutuhan Sehari-hari

Ide usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Diantara tanda orang sukses, mereka yang bisa memanfaatkan waktu untuk mendatangkan pemasukan.

Caranya tidak hanya menjadi seorang karyawan pada suatu perusahaan atau ASN, namun saat ini banyak jenis usaha yang bisa dikerjakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Usaha-usaha tersebut tergolong ringan, bahkan tidak harus Anda turun tangan langsung mengerjakannya. Anda bisa mempekerjakan satu atau dua orang karyawan, Anda tinggal mengkontrol dan Anda tetap bisa mengerjakan tugas Anda sebagai karyawan swasta atau ASN.

Berikut ini ide usaha sampingan yang tidak memiliki risiko besar namun cukup untuk mendatangkan penghasilan tambahan.

BACA JUGA:Arif Gunadi Dilantik Sebagai Penjabat Walikota Bengkulu, Ini Pesan Penting Gubernur

Laundry Kiloan

Usaha yang satu ini juga mulai menjamur di masyarakat. Laundry kiloan hadir sebagai solusi bagi masyarakat yang tidak sempat mencuci pakaian sendiri karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Maka jangan heran, jasa laundry kiloan sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

Bisnis Makanan dan Minuman

Saat ini bisnis makanan dan minuman adalah ide usaha yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Mulai dari makanan berat seperti ayam goreng dan mie ayam, camilan ringan seperti dimsum dan pisang coklat, hingga minuman seperti kopi susu sudah banyak dijual oleh masyarakat.

Bahkan, banyak masyarakat yang mengandalkan pekarangan rumahnya lalu disulap menjadi tempat usaha untuk berjualan makanan atau minuman. Jadi, Anda nggak perlu pusing harus sewa tempat lagi dengan biaya yang mahal.

Jasa Fotokopi dan Digital Print

Usaha yang satu ini juga banyak dilakukan oleh masyarakat, khususnya bagi mereka yang tinggal di dekat sekolah atau universitas. Membuka jasa fotokopi dan digital print sangat membantu para pelajar atau mahasiswa yang ingin mencetak tugas ataupun skripsi.

BACA JUGA:Nama Sepeda Motor Ini Jawa, Sudah Diproduksi Sebelum Indonesia Merdeka

Memang harga mesin fotocopy terbilang cukup mahal. Namun bisnis ini terbilang laris manis sebab banyak masyarakat yang masih membutuhkan jasa fotocopy, print, hingga mencetak foto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: