Iklan dempo dalam berita

Hari Pertama Penyaluran BLT Rp 600 Ribu, 277 Penerima Belum Ambil Bantuan

Hari Pertama Penyaluran BLT Rp 600 Ribu, 277 Penerima Belum Ambil Bantuan

--

BENGKULU, RBTV.COM - Bantuan Langsung Tunai Pemkot sebagai kompensasi kenaikan harga BBM mulai disalurkan rabu (21/12). Hanya saja di hari pertama belum seluruh penerima mengambil bantuan.

Data kantor Pos ada 277 penerima yang tidak datang.

PT Pos Indonesia KCU Bengkulu membagi jadwal pencairan BLT Pemkot dalam tiga hari kerja. Mulai tanggal 21 hingga 23 Desember 2022.

 BACA JUGA:Eeeiittt, Masih Ada Bantuan Uang untuk Warga Kota Bengkulu

"Hari pertama pencairan kemarin, ada 277 penerima yang tidak datang," ujar Deputi EGM PT Pos Indonesia KCU Bengkulu, Sutiarto, kamis (22/12).

Sutiarto mengatakan, sejumlah warga yang belum mengambil BLT karena berbagai alasan. Salah satunya syarat yang belum lengkap.

BACA JUGA:Ambil Bantuan, Cek Syarat di Kantor Pos

Selain KK dan KTP, penerima wajib membawa surat undangan dari kantor Pos dan surat pernyataan belum pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun.

 Legalitasnya, surat pernyataan itu harus dicap basah dari pihak kelurahan. Penerima juga harus datang langsung ke Kantor Pos sesuai jadwal karena tidak bisa diwakilkan.

 BACA JUGA:745 Pekerja di Bengkulu Belum Ambil BSU Rp 600 Ribu

"Kalau syarat ini belum lengkap, mohon maaf kami tidak bisa mencairkan ke penerima. Jadi sebelum datang silahkan dilengkapi dulu syaratnya," kata Sutiarto.

Sutiarto menjelaskan, penyaluran BLT Pemkot juga dapat dilakukan di Kantor Pos Cabang Baru Koto.

Dibagi per kecamatan dengan rincian pada tanggal 21 Desember Kantor Pos KCU Bengkulu di Jalan S Parman, melayani penerima dari Kecamatan Gading Cempaka, Kampung Melayu dan Ratu Samban.

BACA JUGA:Belum Ambil BSU, Ayo Cepat Masih Ada Waktu !!!

Sedangkan di Kantor Pos Cabang Barukoto melayani penerima dari Kecamatan Muara Bangkahulu. 

Tanggal 22 Desember, Kantor Pos KCU Bengkulu melayani Kecamatan Ratu Agung. Sementara di Kantor Pos Cabang Barukoto untuk Kecamatan Teluk Segara.

BACA JUGA:Warga Mengeluh Dicoret Dari Daftar Penerima BLT

 "Besok tanggal 23 Desember kita melayani penerima dari Kecamatan Singaran Pati dan Selebar. Di Kantor Pos Baru Koto untuk warga penerima dari Kecamatan Sungai Serut," ucap Sutiarto.

 (Muhammad Joviter)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: