Iklan dempo dalam berita

Rezeki Menjadi Lebih Mudah, Amalkan Doa dan Dzikir Nabi Muhammad serta Para Wali Berikut

Rezeki Menjadi Lebih Mudah, Amalkan Doa dan Dzikir Nabi Muhammad serta Para Wali Berikut

Doa dan dzikir Nabi Muhammad serta para wali untuk membuat rezeki lancar--

لَا إِلهَ إِلَّا اللهُ الْعَظِيْمُ الْحَلِيْمُ، لَا إِلهَ إِلَّا اللهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، لَا إِلهَ إِلَّا اللهُ رَبُّ السَّمَاوَاتِ، وَ رَبُّ الْأَرْضِ، وَ رَبُّ الْعَرْشِ الْكَرِيْمِ.

“Tidak ada tuhan selain Allah Yang Maha Agung lagi Penyantun. Tidak ada tuhan selain Allah Yang Maha Menguasai ‘Arasy yang agung. Tidak ada tuhan selain Allah Yang Maha Menguasai langit dan bumi dan Menguasai ‘Arasy yang mulia.”

Dalam sebuah hadits dari sahabat Jarīr, Nabi s.a.w., pernah bersabda: 

مَنْ قَرَأَ: قُلْ هُوَ اللهُ أَحَدٌ حِيْنَ يَدْخُلُ مَنْزِلَهُ نَفَتِ الْفَقْرُ عَنْ أَهْلِ ذلِكَ الْمَنْزِلِ وَ الْجِيْرَانِ.

“Siapa yang membaca: “Qul huwallāhu aḥad” ketika masuk rumah maka keluarga itu dan tetangganya akan dijauhkan dari kefakiran.” (HR. al-Ḥākim).

Dalam hadits lain dari Ibnu Mas‘ūd, Nabi s.a.w., juga bersabda: 

مَنْ قَرَأَ سُوْرَةَ الْوَاقِعَةِ فِيْ كُلِّ لَيْلَةٍ لَمْ تُصِبْهُ فَاقَةٌ أَبَدًا.

“Siapa yang membaca surah al-Wāqi‘ah setiap malam maka kesempitan rezeki tidak akan menimpanya, selamanya.” (HR. at-Tirmidzī).

BACA JUGA:Dari Rumah Sambil Tiduran Bisa Ajukan KUR BNI Rp 50 Juta, Begini Caranya

Allah s.w.t. berfirman: 

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوْا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا. يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِّدْرَارًا. وَ يُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَ بَنِيْنَ وَ يَجْعَلْ لَّكُمْ جَنَّاتٍ وَ يَجْعَلْ لَّكُمْ أَنْهَارًا. مَّا لَكُمْ لَا تَرْجُوْنَ للهِ وَقَارًا. وَ قَدْ خَلَقَكُمْ أَطْوَارًا.

“Maka aku berkata (kepada mereka): “Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu, sungguh, Dia Maha Pengampun, niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu, dan Dia memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan kebun-kebun untukmu dan mengadakan sungai-sungai untukmu.” Mengapa kamu tidak takut akan kebesaran Allah? Dan sungguh, Dia telah menciptakan kamu dalam beberapa tingkatan (kejadian).” (QS. Nūḥ [71]: 10-14).

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: