Iklan dempo dalam berita

Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Yayasan AHM Siap Hadirkan Duta Safety Riding Milenial Melalui SRL

Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Yayasan AHM Siap Hadirkan Duta Safety Riding Milenial Melalui SRL

Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Yayasan AHM Siap Hadirkan Duta Safety Riding Milenial Melalui SRL--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) meresmikan Safety Riding Laboratorium (SRL) Astra Honda ke-6 di SMK mitra binaan yaitu SMK Negeri 1 Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah (20/9).

Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara pada 22 September 2023. 

BACA JUGA:Kampanye Edukasi Safety Riding, Astra Motor Bengkulu Ingatkan Pentingnya Keselamatan Berkendara

Dari SRL inilah akan lahir duta safety riding milenial yang akan mengampanyekan pesan keselamatan berkendara di Tanah Air.

SRL Astra Honda menjadi fasilitas edukasi keselamatan berkendara dengan pendekatan yang menyenangkan dan atraktif bagi para pelajar.

Tentunya, para peserta edukasi mendapatkan beragam ilmu keselamatan berkendara roda dua melalui tiga zona utama, yakni Zona Audio-Visual, Zona Simulasi dan Zona Praktik.

BACA JUGA:Wujud Selamatkan Bumi, Semarak HUT ke-53 Astra Motor Tanam 10.000 Bibit Mangrove

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan peresmian fasilitas SRL Astra Honda ke-6 ini bagian dari upaya mengajak partisipasi aktif anak muda dalam kepedulian terhadap keselamatan berkendara. 

Fasilitas yang berada di lingkungan sekolah ini dikembangkan sesuai aktivitas keseharian para pelajar yang mengusung kearifan lokal tiap daerah.  

“Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, Yayasan AHM ingin melahirkan duta muda kreatif dan menginspirasi di bidang keselamatan berkendara bagi masyarakat luas. Kami mengajari cara berkendara yang aman sekaligus mendorong generasi muda mengomunikasikan ke public dengan cara mereka” ujar Muhib.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Gelar Edukasi Safety Riding, #Cari_Aman Saat Berkendara

Program SRL Astra Honda juga disambut positif pihak akademisi, salah satunya SMK Negeri 1 Bulakamba, Brebes. 

“Kami sangat senang Safety Riding Lab Astra Honda hadir di sekolah kami. Dengan adanya fasilitas ini, para siswa didik akan semakin terasah skill dan pengetahuannya dalam mempraktikkan cara berkendara yang aman dan nyaman. Semoga dapat menginspirasi generasi muda lain dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya,” ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bulakamba Brebes Dra Rr Ismijarti Dwi Retnaningtyas

Beragam zona di SRL Astra Honda dapat dimanfaatkan secara optimal dalam proses pembelajaran keselamatan berkendara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: