Iklan dempo dalam berita

Dibangun Penjajah Belanda, 7 Bangunan Ini Sampai Sekarang Masih Digunakan, Berikut Daftarnya

Dibangun Penjajah Belanda, 7 Bangunan Ini Sampai Sekarang Masih Digunakan, Berikut Daftarnya

Daftar bangunan masa penjajahan yang masih digunakan sampai sekarang--

 

6. Gereja Katedral, Jakarta.

Gereja Katedral atau yang memiliki nama resmi Santa Maria Pelindung Diangkat ke Surga, merupakan bangunan Belanda berupa gereja katolik yang diresmikan pemerintah Belanda tahun 1901. 

Gaya arsitektur megah khas Eropa yang ada di bangunan Gereja Katedral ini didesain oleh arsitek bernama Marius Hulswit yang merupakan arsitek kenamaan asal Belanda.

 

7. Istana Merdeka

Gedung Istana Merdeka juga menjadi salah satu bangunan peninggalan Belanda yang masih digunakan. Sekarang bangunan ini dijadikan sebagai tempat tinggal Presiden beserta keluarganya.  

Bangunan yang didominasi warna putih dan ditopang oleh pilar-pilar besar ini dibangun oleh seorang Belanda bernama J.A van Braam pada 1796 dan dijadikan sebagai tempat tinggal pribadi. 

Setelah Indonesia memperoleh kemerdekaannya, bangunan ini menjadi saksi bisu penandatanganan persetujuan Linggarjati pada 25 Maret 1947. Kemudian dilanjutkan pada tahun berikutnya sebagai lokasi dilakukannya pertemuan antara Wakil Presiden RI, Mohammad Hatta, dengan Letnan Gubernur Jenderal Belanda, Hubertus J. van Mook. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Jadi Korban, Begini Cara Mengetahui Listrik di Rumah Dicuri atau Tidak

 

Itulah 7 peninggalan penjajah Belanda di Indonesia yang masih digunakan hingga saat ini 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: