Iklan dempo dalam berita

Saat Sujud Baca 3 kali Doa Ini, InsyaAllah Diberi Kemudahan Mendapatkan Rezeki

Saat Sujud Baca 3 kali Doa Ini, InsyaAllah Diberi Kemudahan Mendapatkan Rezeki

Baca 3 kali doa saat sujud, InsyaAllah diberi kemudahan mencari rezeki--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti menginginkan suatu hal atau memiliki hajat yang sangat ingin terkabul. 

Baik itu dalam hal rezeki, kesehatan, jodoh ataupun yang lainnya. Maka dari itu, yang menginginkan hajat tertentu, pasti berusaha serta doa agar cepat dikabulkan. 

Umat Islam bisa memanjatkan harapan atau hajat dan mendekatkan diri kepada Allah kapanpun. 

Ternyata ada sebuah doa yang memiliki keistimewaan tersendiri ketika dibacakan di sujud terakhir, yakni Allah SWT bisa kabulkan hajat yang selama ini diinginkan. 

Seseorang diperbolehkan berdoa dengan doa yang bersumber dari salah satu ayat Alquran. Hal ini dibolehkan karena niatnya bukan untuk tilawah Alquran tetapi untuk berdoa. Selain itu dalam keterangan para ulama dikatakan dari Riwayat Baro bin Aziz ia berkata:   

“Aku pernah salat bersama Nabi Muhammad SAW aku mendapati beliau bahwa, berdiri, ruku, sujud, duduk beliau sebelum salam, dan berpaling semuanya hampir sama (lamanya). Inilah yang benar, akan tetapi ada tempat doa selain sujud yaitu setelah tasyahud.”   

BACA JUGA:Punya Halaman di Rumah, Tanam 7 Tanaman Ini, Menurut Islam Pembawa Rezeki

Nabi SAW ketika mengajarkan bersabda:   

“Kemudian setelah tasyahud terserah padamu. Berdoa dengan doa apa saja, maka berdoalah ketika itu sedikit ataupun lama setelah tasyahud akhir sebelum salam.”   

Maka dari itu, hal tersebut yang menjadi alasan dibolehkan berdoa di sujud terakhir asal tidak melewatkan bagian yang lain. yaitu salat dengan jangka waktu yang sama. 

Sujud ternyata menjadi waktu terbaik karena sujud digambarkan sebagai bentuk kepasrahan diri dan tunduk akan kuasa Allah SWT. 

Umat Islam melakukan sujud sebagai pengungkapan permohonan dengan penuh kesungguhan mengakui sebagai hamba yang lemah dan meminta kepada Allah SWT. 

Adapun doa sujud terakhir yang dipanjatkan Nabi Muhammad SAW, yang mana suatu malam Sayyidah Aisyah radhiyallahu anha sedang mencari Nabi, kemudian ia mengatakan:   

“Ku pikir beliau pergi untuk menemui salah satu istrinya setelah ku cari dan aku kembali ternyata aku mendapatinya sedang bersujud.”   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: