Iklan dempo dalam berita

26 Platform Pinjol Resmi OJK Tanpa Debt Collector Lapangan, tapi Kewajiban Bayar Jangan Diabaikan

26 Platform Pinjol Resmi OJK Tanpa Debt Collector Lapangan, tapi Kewajiban Bayar Jangan Diabaikan

26 Platform Pinjol Resmi OJK Tanpa Debt Collector Lapangan, tapi Kewajiban Bayar Jangan Diabaikan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Penagih utang atau debt collector (DC) lapangan akan menagih utang debitur yang menunggak pinjaman. Termasuk pada pinjaman online (pinjol) beberapa aplikasi memiliki petugas atau DC lapangan datang ke rumah.

Namun ada juga aplikasi pinjol yang tidak ada DC lapangan 2023 menagih langsung ke rumah usai menunggak utang. Tidak datang ke rumah menagih hutang pinjol juga bukan berarti aman akan utang dari pinjol tersebut.

BACA JUGA:Riwayat Kredit Macet No Problem, 7 Pinjol Resmi OJK Ini Tetap Cairkan Pengajuan Pinjaman

Utang pinjol tetap wajib dibayar karena termasuk kewajiban bagi pelaku pinjaman online atau debitur pinjol. Risiko gagal bayar (galbay) pinjol juga patut diperhatikan. Galbay pinjol dapat menimbulkan berbagai risiko bagi debitur, seperti didatangi oleh DC yang menagih utang ke rumah.

DC biasanya akan terus menghubungi atau bahkan datang ke rumah debitur sampai ada kesepakatan untuk pelunasan pinjaman online yang galbay.

8

BACA JUGA:Jangan Blokir Nomor, Begini Cara Aman agar Tidak Diteror DC Pinjol Walaupun Terdaftar di OJK

Saat ini, beberapa pinjaman online telah menghapuskan DC dan bahkan menawarkan layanan kunjungan ke rumah sebagai alternatif penagihan yang lebih manusiawi.

Selain risiko DC yang menagih utang ke rumah, risiko galbay pinjol lain yang tak kalah penting adalah buruknya skor kredit SLIK OJK.

Hal ini bisa berakibat sulitnya debitur untuk mengajukan pinjaman lain di kemudian hari. Karena itu, penting untuk memilih pinjaman online yang aman dan terpercaya.

BACA JUGA:5 Siasat Penting Menghadapi Kekejaman DC Pinjol Ilegal, Nomor 2 Wajib Dipahami oleh Nasabah

Berikut adalah daftar pinjaman online yang tak memiliki DC dan bahkan menawarkan layanan kunjungan ke rumah sebagai alternatif penagihan yang lebih manusiawi:

 

1. Uatas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: