Iklan dempo dalam berita

Ditemui Gubernur Rohidin Mersyah, Massa Demo Hari Tani Bubarkan Diri

Ditemui Gubernur Rohidin Mersyah, Massa Demo Hari Tani Bubarkan Diri

Massa demo hari tani saat bertemu dengan Gubernur Rohidin Mersyah--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Puluhan mahasiswa dari berbagai OKP dan masyarakat serta perwakilan petani Selasa siang (26/9) berkumpul di depan kantor Gubernur Bengkulu. Mereka menggelar aksi dalam rangka memperingati hari tani 24 September 2023.

 

Massa ini bertahan hingga Selasa malam, sampai bertemu dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Aksi berlangsung kondusif, tidak ada kericuhan. 

 

Usai menuntaskan dinas luar di Kabupaten Kepahiang, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyempatkan untuk bertemu dengan massa aksi. Perwakilan dari massa ini bicara langsung dengan Gubernur Rohidin di ruang Rafflesia. Mereka menyampaikan aspirasinya terkait pertanian. 

BACA JUGA:Para Guru Simak Ya! Ini Tugas Tambahan Baru yang Diakui untuk TPG ASN Tahun 2023/2024

 

Dihadirkan sejunlah OPD terkait, seperti pelaksana Tugas Kadis TPHP Provinsi Rosmala Dewi.

 

Menindaklanjuti aksi ini, Gubernur akan melakukan kroscek ulang untuk dokumen yang dimiliki masing-masing perusahaan dan akan melakukan evaluasi dengan pihak terkait, dalam persoalan yang disampaikan masyarakat, karena konflik agraria ini harus diurai dari bawah agar menemukan benang merah permasalahannya. 

 

Selanjutnya, Gubernur juga akan mengajak Tim Reforma Agraria yang telah dibentuk untuk melakukan rapat bersama dengan mengangkat permasalahan yang disampaikan masyarakat. 

BACA JUGA:Oknum Dokter Jadi Tahanan Kota Perkara Dana BOK, Wajib Lapor 2 Kali Seminggu ke Kejaksaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: