Iklan dempo dalam berita

Pendaftar Baru 16 Orang, Prioritas 504 Hononer, Buruan Daftar PPPK Guru Pemkot Bengkulu

Pendaftar Baru 16 Orang, Prioritas 504 Hononer, Buruan Daftar PPPK Guru Pemkot Bengkulu

Pendaftar Baru 16 Orang, Prioritas 504 Hononer, Buruan Daftar PPPK Guru Pemkot Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Tahap pendaftaran seleksi P3K dibuka hingga 9 Oktober mendatang. Untuk seleksi P3K guru di lingkungan Pemkot Bengkulu, terhitung sejak 20 September lalu hingga saat ini baru ada 16 orang yang mendaftar.

BACA JUGA:Irjen Pol. Achmad Kartiko, Kapolda Aceh Peraih Pin Emas Kapolri dan Ahli Dalam Bidang Intel

“Sebagai informasi, terhitung hingga hari ini 26 September2023 jumlah pendaftar baru 16 orang dan pendaftaran sejauh ini berkemungkinan masih dibuka,” ujar Gita Gama selaku Kadis Kominfo Kota Bengkulu.

Padahal data Dinas Dikbud Kota, ada 504 honorer guru yang masuk prioritas untuk dapat mengikuti seleksi P3K tahun ini. Karenanya para honorer guru yang ingin mengikuti seleksi P3K diminta untuk dapat segera melengkapi berkas.

BACA JUGA:4 Raperda Belum Disahkan akan Dibahas Ulang DPRD Lebong

“Untuk masyarakat Kota Bengkulu yang ingin mengajukan diri atau melamar P3K di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu, kami mengimbau bisa melengkapi berkas selengkap-lengkapnya dan mempersipkan diri secara optimal. Sehingga di tahapan–tahapan tes, bisa mendapatkan hasil yang maskimal dan tentu kami mendoakan para pelamar bisa sukses,” tambah Gama. 

Untuk di Kota Bengkulu, total kuota seleksi P3K guru yang dibuka sebanyak 501 orang. Formasi yang paling dibutuhkan yaitu guru kelas. Hal ini untuk mengakomodir kebutuhan guru di 112 SD swasta dan negeri.

BACA JUGA:Ada 3 Jenis KUR BSI 2023, Limit Pinjaman hingga Rp 500 Juta, Cek Syaratnya Berikut

Sedangkan total keseluruhan guru SD di Kota Bengkulu saat ini lebih kurang 5.000 orang. Terdiri dari 1.700 honor guru tetap yayasan atau GTY, 1.103 guru honor dari dana BOS, guru PNS sertifikasi 1.200 orang dan guru PNS yang belum sertifikasi 200.

Sebagai informasi, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan update jumlah pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 per tanggal 26 September 2023 Pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA:Penyegaran Perwira Polri 2023 Terkini, Ada Kapolda, Wakapolda dan Kasat Dimutasi

Adapun berikut ini rinciannya:

1. Pelamar CPNS

- Pendaftar: 340.696

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: