Iklan dempo dalam berita

Mau Dosa 100 Tahun Diampuni? Baca Dzikir Ini 1 Menit Saja, Tidak akan Rugi

Mau Dosa 100 Tahun Diampuni? Baca Dzikir Ini 1 Menit Saja, Tidak akan Rugi

Mau Dosa 100 Tahun Diampuni? Baca Dzikir Ini 1 Menit Saja, Tidak akan Rugi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dzikir adalah praktik mengingat dan memuji Allah SWT secara terus-menerus dalam hati atau dengan suara. Dalam Islam, dzikir merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan dan ditekankan untuk dilakukan secara rutin. 

Tujuan dari dzikir adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan kesadaran diri dan keimanan serta menguatkan hati dan pikiran. 

BACA JUGA:Jika Anda Bukan Orang Kaya yang Rajin Sedekah, Amalkan Dzikir Berikut, Timbangan Pahalanya Sama

Dzikir dapat dilakukan dengan berbagai macam doa atau kalimat-kalimat tertentu yang mengandung pujian atau permohonan kepada Allah SWT, seperti "Subhanallah" (Maha Suci Allah), "Alhamdulillah" (Segala puji bagi Allah), atau "La ilaha illallah" (Tiada Tuhan selain Allah). 

Dzikir juga dapat dilakukan secara berjamaah atau sendirian dan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja, baik dalam keadaan suka maupun duka.

BACA JUGA:Amalan dari Syekh Ali Jaber, Dzikir yang Ringan di Lidah Namun Berat Timbangan Pahalanya

Berikut amalan pendek dan bisa dilakukan hanya dengan durasi 60 detik atau 1 menit. Bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. 

Amalan pendek ini bisa sering kita lakukan setiap hari tanpa harus memotong kesibukan kita sebagai manusia. Atau kalau bisa, kita sempatkan sehari minimal 1 menit mengingat Allah SWT yang tak pernah lupa kepada kita.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, InsyaAllah Rezeki Mengalir Deras dengan Dua Kalimat Dzikir Ini

Dilansir dari berbagai sumber, dalam ceramah Ustadz Khalid Basalamah dikatakan sang ustadz yakni satu menit emas. Lantas, apa yang dimaksud satu menit emas? Jadi, 1 menit yang dimaksud adalah istighfar. 

"Dalam 1 menit, anda bisa beristighfar kepada Allah 100 kali. Satu menit," katanya. 

"Apakah Anda sadar bahwasanya istighfar 1 kali saja, sudah bisa mengampuni dosa anda 70 tahun. Bisa dosa anda 100 tahun diampuni dengan 1 istighfar," terangnya. 

BACA JUGA:Dzikir Ini Dibaca Setelah Sholat Subuh dan Magrib, Ganjarannya Dihapus 10 Dosa dan Dilimpahkan 10 Kebaikan

Ustadz Khalid menjelaskan bahwa dengan 1 menit, manusia dapat memberatkan timbangan amalnya di hari kiamat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: