Iklan dempo dalam berita

Jejak Habib Ahmad dan Habib Alwie Achmad di Bengkulu, Bukunya Sudah Ada.

Jejak Habib Ahmad dan Habib Alwie Achmad di Bengkulu, Bukunya Sudah Ada.

--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Bertempat di Gedung Yayasan As - Shaba Bintuhan Kaur, kamis (28/9) Penulis QOMARIAH Alwie, Japarudin dan Syarnubi Syarif melaksanakan peluncuran buku berjudul "JEJAK HABIB AHMAD BIN ALI BIN SYEKH ABUBAKAR DAN HABIB ALWIE ACHMAD BIN AHMAD BIN ALI BIN SYEKH ABUBAKAR DI BENGKULU".

 

Melalui karya tulis dari tiga penulis buku dari Jejak Habib Ahmad dan Habib Alwie Achmad di Bengkulu, sejarah hidup Toko legendaris yang hampir terlupakan ini diuraikan dalam buku yang berhalaman 719.

 

Penulis, Dr. Syarifah Qomariah Alwie yang merupakan cucu dari Habib Alwie Ahmad dan Ketua Yayasan As - Shaba serta pendiri STIKes PHI Jakarta menerangkan dalam sambutannya, dimana tujuan buku Jejak Habib Ahmad Bin Ali Bin SYEKH Abubakar, bapak dari Habib Alwie Achmad ini untuk mengingat sejarah hidup dari Tokoh yang hampir terlupakan. 

 

BACA JUGA:Perangkat Desa, Ada Kesempatan Kuliah Murah di Universitas Ternama hingga S2, Cek di Sini

 

Selanjutnya, buku ini nantinya juga dapat menjadi referensi bagi akademisi dan non akademis dimana sejarah kaur tersirat jelas dari perjalanan hidup kedua tokoh yang menghabiskan hanyatnya di Kabupaten kaur dimana bermakam di Desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan. 

 

Sebelumnya, Peluncuran Buku ini dihadiri Plt. Bupati Kaur Herlian Muchrim dan Akbp Eko Budiman Kapolres Kaur serta tokoh - tokoh Agama, Sosial di Kabupaten Kaur. 

kemudian, Buku yang dibuat selama 2 tahun dengan 719 halaman oleh cucu dari Habib Alwie Achmad, Dr. Syarifah Qomariah Alwie dan rekannya menguraikan sejarah Habib Ahmad bin Ali yang berkelana untuk syiar islam di Nusantara dan Habib Sholeh bin Ali yang ikut kakaknya bersafari di berbagai kota dan ikut berlabuh di Bintuhan berakhir di Kota Bengkulu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: