Iklan dempo dalam berita

Info Buat Jomblo, Setahun Ada 1000 Pasang Pengantin Baru

Info Buat Jomblo, Setahun Ada 1000 Pasang Pengantin Baru

sumber: google--

KEPAHIANG, RBTV.COM - Para jomblo wajib baca sampai habis informasi ini. Kantor Kemenag Kepahiang Bengkulu mengklaim, setiap tahun sedikitnya ada 1000 pasangan yang menikah.

Ini dilihat dari data pengajuan pernikahan yang masuk ke seluruh KUA wilayah Kepahiang.

BACA JUGA:Bule Turki Kepincut Nikahi Gadis Desa di Bengkulu Utara

"Setiap tahunnya, minimal ada 1000 sampai 1300 pasang calon pengantin yang mengajukan, dan itu belum termasuk pernikahan secara sirih," terang Kasi Binmas Islam Kantor Kemenag Kepahiang, Muhammad Ridwan, Jumat (23/12). 

Berdasarkan data yang masuk itu, sambung Ridwan, Kecamatan Kota Kepahiang terbanyak, disusul Kecamatan Bermani Ilir, Ujan Mas, Tebat Karai dan kecamatan lainnya. 

"Kecamatan Kepahiang memang paling banyak, karena kecamatan paling luas," jelasnya. 

BACA JUGA:Apes Bener...Ditinggal Menikah, Petani Seluma Laporkan Istri

Ditambahkan Ridwan, meskipun dilanda pandemi sejak 2019 lalu, tak ada perubahan  jumlah masyarakat yang mengajukan permohonan pernikahan. Hanya metode atau pelaksanaannya saja yang memang mengharuskan ada pembatasan tamu undangan. 

BACA JUGA:Datang ke KUA Bukan Mau Nikah, Malah Maling Laptop

"Setiap bulannya rata-rata ada 70 hingga 80 pasangan yang mengajukan, kecuali bulan Maret atau April yang menurun, tapi diimbangi pada pengajuan bulan Juli hingga November," paparnya.

Sehingga penghulu di KUA, tambahnya, kerap kewalahan dalam memenuhi panggilan akad nikah, karena jumlah penghulu di Kepahiang masih minim," pungkas Ridwan. (Nico Relius)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: