Iklan RBTV Dalam Berita

Cara Praktis Cairkan Dana Prakerja Via OVO, Catat Tanggal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62

Cara Praktis Cairkan Dana Prakerja Via OVO, Catat Tanggal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62

Cara Praktis Cairkan Dana Prakerja Via OVO, Catat Tanggal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah telah melakukan penyesuaian skema semi bansos pada Program Kartu Prakerja menjadi skema normal pada tahun 2023. 

Program Kartu Prakerja tersebut ini lebih difokuskan pada bantuan peningkatan skill dan produktivitas angkatan kerja, berupa bantuan biaya pelatihan secara langsung kepada peserta dan insentif pasca pelatihan dengan ragam pelatihan skilling, reskilling dan upskilling.

BACA JUGA:Dana Insentif Prakerja Dibuka Tanggal Berikut, Begini Cara Cairkan Dana Lewat Tarik Tunai LinkAja

Selanjutnya terkait dengan pelaksanaan skema normal tersebut, pada tahun 2023 Pemerintah akan melakukan penyesuaian besaran bantuan yang diterima peserta senilai Rp4,2 juta per individu dengan rincian berupa bantuan biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta, insentif pasca pelatihan Rp600 ribu yang akan diberikan sebanyak 1 kali, serta insentif survei sebesar Rp100 ribu untuk dua kali pengisian survei.

Berikut adalah tips untuk mendapatkan insentif Kartu Prakerja:

1. Lengkapi profilmu dengan benar dan lengkap.Pastikan semua informasi yang kamu masukkan sudah sesuai dengan data diri kamu.

2. Ikuti seleksi Kartu Prakerja.Seleksi Kartu Prakerja dilakukan secara online.Pastikan kamu sudah memenuhi semua persyaratan yang diajukan.Jika kamu lolos seleksi, pilihlah pelatihan yang sesuai dengan minat dan kebutuhanmu. Pelatihan yang tersedia di Kartu Prakerja sangat beragam, mulai dari pelatihan soft skill, hard skill, hingga kewirausahaan.

BACA JUGA:Cara Cairkan Insentif Prakerja Rp4,2 Juta Lewat GoPay, Gelombang 62 Kapan Dibuka?

3. Selesaikan pelatihan yang kamu pilih. Setelah kamu menyelesaikan pelatihan, kamu akan mendapatkan insentif sebesar Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan.

4. Beri ulasan dan rating untuk pelatihan yang kamu ikuti. Ulasan dan rating yang kamu berikan akan membantu calon peserta lain untuk memilih pelatihan yang tepat.

 

Berikut Cara Mencairkan Insentif Prakerja Lewat OVO

Untuk mencairkan insentif atau melakukan penarikan dana saldo OVO ke rekening bank masing-masing, mesti sudah melakukan upgrade akun ke OVO Premier atau OVO Premium.

Caranya ialah, setelah melakukan registrasi pertama, selanjutnya pilih tombol ‘Upgrade” ke OVO Premier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: