Iklan dempo dalam berita

Mesti Dipelihara, 5 Hewan yang Disebut Mampu Menangkal Santet di Rumah

Mesti Dipelihara, 5 Hewan yang Disebut Mampu Menangkal Santet di Rumah

Mesti Dipelihara, 5 Hewan yang Disebut Mampu Menangkal Santet di Rumah--

NASIONAL, RBTCAMKOHA.COM - Tidak dapat dipungkiri fakta kalau Indonesia masih mempercayai hal-hal yang berbau klenik. Di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) di era globalisasi, rupanya masih ada segelintir masyarakat yang lebih mempercayai keberadaan hal-hal mistis dibandingkan ilmu pengetahuan.

BACA JUGA:Ini Ciri Rumah Kita Diserang Santet, Ustadz Faizar: Diantaranya Hawa Panas dan Makanan Cepat Basi

Bentuk dari hal-hal klenik tersebut berbagai macam rupanya, dan kerap digunakan oleh dukun atau sejenisnya. Juga dikenal dengan istilah “ilmu hitam”, bentuk-bentuk dari kepercayaan klenik bisa berupa susuk, pesugihan, jampi-jampi, santet dan juga berbagai macam teknik lainnya.

Meskipun seluruh ilmu hitam yang disebutkan di atas hampir dapat dipastikan tidak membawa keuntungan dalam jangka panjang, nyatanya teknik-teknik tersebut masih dipercaya oleh segelintir masyarakat Indonesia dapat membantu mereka meraih keinginan pribadi.

BACA JUGA:Suku Kikuyu dan Tarian Pengantar Santet, Anggap Dukun Adalah Peramal Masa Depan

Artikel kali ini akan dibahas binatang atau hewan apa saja yang bisa jadi penangkal kiriman sihir, guna-guna dan santet menurut Primbon Jawa.

Lantas binatang atau hewan apa saja yang bisa jadi penangkal kiriman sihir, guna-guna dan santet menurut Primbon Jawa? Ini ulasannya:

Konon menurut Primbon Jawa, hewan berikut ini bisa penangkal sihir, santet, guna-guna, makhluk halus dan ilmu hitam. Meski dianggap tabu, sihir, santet dan guna-guna ilmu hitam masih kerap terjadi di Indonesia di zaman modern ini.

BACA JUGA:4 Santet Paling Berbahaya di Sumatera, tapi Tenang Baca 3 Surat Ini akan Aman Kata Ustadz Adi Hidayat

Inilah binatang atau hewan yang bisa jadi penangkal kiriman sihir, guna-guna, dan santet menurut Primbon Jawa:

1. Kucing

Kucing dipercaya bisa jadi penangkal kiriman sihir, santet, dan guna-guna ilmu hitam. Menurut Primbon Jawa, kucing bisa digunakan untuk menolak ilmu hitam. Konon kucing juga bisa mengusir makhluk halus.

2. Anjing

Anjing juga dipercaya bisa jadi penangkal ilmu hitam berupa sihir, santet, dan guna-guna. Anjing mempunyai insting tajam seperti kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: