Iklan dempo dalam berita

Hati-hati, Ini Jurus Menjaga Saldo e-Wallet Agar Tidak Dibobol Hacker, Waspada Sebelum Saldo Hilang

Hati-hati, Ini Jurus Menjaga Saldo e-Wallet Agar Tidak Dibobol Hacker, Waspada Sebelum Saldo Hilang

Hati-hati, Ini Jurus Menjaga Saldo e-Wallet Agar Tidak Dibobol Hacker, Waspada Sebelum Saldo Hilang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kejadian penipuan dan pemerasan online terus menghantui masyarakat, apalagi modus-modus kali ini juga lebih beragam dan sekilas tampak meyakinkan, ditambah lagi modus yang digunakan merupakan topik yang cukup familiar di tengah masyarakat.

E-Wallet atau dompet digital adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan uang secara elektronik dan melakukan berbagai transaksi melalui perangkat mobile seperti smartphone atau tablet. 

Dengan e-Wallet anda dapat melakukan pembayaran online, transfer uang, belanja online dan masih banyak lagi dengan mudah dan cepat.

Peningkatan penggunaan e-Wallet dalam transaksi digital menjadikan keamanan sebagai hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

BACA JUGA:E-Wallet Idaman, Kirim Uang Antar Bank Tanpa Biaya Admin, Ini 4 Rekomendasinya Buat Kamu

Berikut adalah beberapa tips aman gunakan e-Wallet yang perlu Anda perhatikan:

1. Pilihlah e-Wallet yang Terpercaya

Saat memilih e-Wallet, pastikan Anda menggunakan aplikasi yang terpercaya dan telah memiliki reputasi baik di masyarakat. Lakukan riset terlebih dahulu mengenai aplikasi tersebut, baca ulasan pengguna, dan periksa apakah aplikasi tersebut memiliki izin resmi dari otoritas yang berwenang.

2. Aktifkan Fitur Keamanan Tambahan

Pastikan Anda mengaktifkan fitur keamanan tambahan seperti verifikasi dua faktor (2FA) atau pemindaian sidik jari jika tersedia. Fitur ini akan memberikan lapisan keamanan ekstra untuk melindungi akun e-wallet Anda dari akses yang tidak sah.

BACA JUGA:Cara Mudah Menyambungkan E-Wallet DANA ke Kartu Prakerja, Rp 600.000 Siap Cair

3. Jaga Kerahasiaan Data Pribadi

Selalu jaga kerahasiaan data pribadi Anda, termasuk nomor telepon, alamat email, dan informasi kartu kredit atau debit. Hindari memberikan informasi pribadi kepada pihak yang tidak dikenal atau mencurigakan.

4. Gunakan Koneksi Internet yang Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: