Iklan dempo dalam berita

Bantu Warga Desa, Bupati Gelar Program Buji’an Dusun dan Pasar Sembako Murah

Bantu Warga Desa, Bupati Gelar Program Buji’an Dusun dan Pasar Sembako Murah

Bantu Warga Desa, Bupati Gelar Program Buji’an Dusun dan Pasar Sembako Murah--

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM - Salah satu program unggulan Kabupaten Bengkulu Selatan yakni Buji'an Dusun, terus menjadi harapan masyarakat karena setiap desa yang dikunjungi Bupati akan dibantu.

BACA JUGA:Mungkinkah Siti Bashiroh Salah Pilih Suami, Ternyata Bule Arthur Pernah Ditahan Polisi Amerika, Ini Kasusnya

Seperti di Desa Tanggo Raso Dusun Kurawan Kecamatan Pinoraya ini kehadiran Bupati Gusnan sangat membantu warga, dengan digelarnya Pasar Murah.

Masyarakat dipermudah untuk membeli bahan pokok dan kebutuhan penting lainnya khusus beras 4 Ton disiapkan Pemerintah Daerah habis diborong warga.

Selain menyiapkan pasar sembako murah, Bupati juga memberikan langsung bantuan kepada warga Desa Kurawan yang terkena musibah, seperti kebakaran dan bencana lain termasuk warga yang baru saja pulang menjalani perawatan di Rumah Sakit.

BACA JUGA:Setelah Tragedi Memilukan Ini, Masih Adakah Cinta Siti Kepada Arthur? Begini Kondisi Arthur di Sel Tahanan

“Kita menjalankan program unggulan, yaitu Buji’an Dusun, serta menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat, agar mereka mudah mencari bahan pokok. Selain itu kita juga memberikan bantuan secara lengsung seperti, sembako khusus warga yang terkena musibah,” papar Gusnan Mulyadi.

Disampaikan, Kepala Desa Tanggo Raso Ridwan Agustian, program Buji'an Dusun ini memang sudah lama ditunggu warga, karena banyak persoalan khususnya pada sektor pelayanan masyarakat yang sangat dibutuhkan.

BACA JUGA:Dapat Istri Orang Banjar, Bule Amerika Arthur Jadi Guru Les Privat sedangkan Istri Kerja di Bogor

Selanjutnya, Program Buji'an Dusun ini menurutnya juga bisa mempererat hubungan Pemerintah Daerah dengan masyarakat serta Pemerintah Desa.

“Ya memang program ini, sudah lama dinantikan warga kita, karena sangat membantu sektor pelayanan yang dibutuhkan, sekaligus dapat menjalin hubungan baik antar sesama,” papar Ridwan Agustian.

BACA JUGA:Dapat Istri Orang Banjar, Bule Amerika Arthur Jadi Guru Les Privat sedangkan Istri Kerja di Bogor

Tidak hanya menggelar pasar murah, juga banyak program yang dilaksanakan Bupati selama Buji’an di Dusun.

Bupati Bengkulu Selatan dan Baznas Buji’an di Desa Sukarami

Sebelumnya pada Mei lalu, Bupati Bengkulu Selatan beserta jajaran pemerintah melanjutkan program "Bupati Ngantor di Desa" dengan mengunjungi Desa Sukarami, Kecamatan Seginim, pada Jumat (26/5/23).

BACA JUGA:Petani Kelapa Sawit dan Karet Diusulkan Kembali Terima Pupuk Subsidi

Program ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di tingkat desa.

Kegiatan "Bupati Ngantor di Desa" bertujuan untuk memudahkan penyelesaian permasalahan yang ada di desa serta memberikan beragam jenis pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan yang disediakan meliputi pelayanan kesehatan, pelayanan sosial, administrasi kependudukan, pelayanan hukum, pelayanan perizinan, dan berbagai layanan lainnya.

BACA JUGA:Gerakan Pangan Murah, Dinas Ketahanan Pangan Kaur Jual Beras 5 Kg Seharga Rp57 Ribu

Bupati Bengkulu Selatan menyampaikan, bagi semua warga yang ingin mengurus berbagai keperluan, silakan datang langsung ke tempat pelayanan yang sesuai. 

Dalam rangka program "Bupati Ngantor di Desa", Bupati beserta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) juga memberikan bantuan berupa kursi roda kepada masyarakat Desa Sukarami.

BACA JUGA:Petani Kelapa Sawit dan Karet Diusulkan Kembali Terima Pupuk Subsidi

Selain itu, Bupati dan Dinas Sosial berkunjung ke salah satu rumah warga yang mengalami masalah kesehatan dan masalah sosial.

Bupati menyampaikan, selain pelayanan dari Dinas Sosial dan instansi lainnya, pihaknya juga mengunjungi warga yang menghadapi masalah sosial.

BACA JUGA:Dapat Istri Orang Banjar, Bule Amerika Arthur Jadi Guru Les Privat sedangkan Istri Kerja di Bogor

Jadi, warga tidak perlu ragu untuk melapor kepada OPD terkait jika mengalami masalah, baik itu masalah kesehatan maupun masalah sosial. 

Program "Bupati Ngantor di Desa" terus menjadi langkah konkret Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tingkat desa dan memastikan bahwa kebutuhan masyarakat terpenuhi secara optimal.

Anggi Noverdo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: