Iklan dempo dalam berita

Kedok Penipuan Bantu Lunasi Utang Pinjol, Begini Modus dan Risiko yang Harus Diwaspadai

Kedok Penipuan Bantu Lunasi Utang Pinjol, Begini Modus dan Risiko yang Harus Diwaspadai

Kedok Penipuan Bantu Lunasi Utang Pinjol, Begini Modus dan Risiko yang Harus Diwaspadai--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Saat ini, banyak joki pinjol (pinjaman online) yang pergerakannya tersebar dalam berbagai forum media sosial di Indonesia. 

Joki pinjaman online biasanya banyak digunakan oleh masyarakat yang tidak bisa mengajukan pinjaman online karena masih memiliki pinjaman yang belum lunas. 

BACA JUGA:Utang Lunas, Galbay 90 Hari Benarkah Utang Pinjol Lunas? Cek Juga 6 Cara Lunas Pinjol

Namun, mungkin tidak banyak masyarakat yang mengetahui bahwa ada bahaya yang mengintai jika menggunakan jasa joki pinjaman online. Cari tahu selengkapnya tentang apa itu jasa joki pinjol dan cara menghindarinya. 

Ada beberapa konsekuensi yang harus dihadapi debitur yang gagal membayar pinjamannya. Sistem Layanan Informasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (SLIK OJK) mencatat seluruh transaksi pinjaman yang terjadi di lembaga keuangan, termasuk juga perusahaan penyedia pinjol.

BACA JUGA:Diteror DC Pinjol? Jangan Pusing, Pakai Cara Ini Saja, Dijamin Teror DC Pinjol Hilang

Jika diketahui galbay pinjol, orang tersebut akan dinilai sebagai peminjam yang buruk dan diberi skor rendah. 

Akibatnya, dia kesulitan mengajukan pinjaman dana lagi di kemudian hari. Pengajuan bisa ditolak karena orang tersebut dianggap tidak bertanggung jawab.

Selain itu, debt collector atau rentenir juga akan mengejar dan terus menagih sejumlah uang yang harus dibayar si peminjam. 

BACA JUGA:Terjerat Galbay Pinjol Bisa Dipenjara? Simak Penjelasannya di Sini Jangan Mau Diancam DC

Terlebih lagi jika peminjam terus menunda melunasi. Semakin lama menunda pembayaran, semakin besar pula jumlah yang harus dikembalikan.

Nah, salah satu cara nasabah dalam melunasi pinjol saat galbay yiaitu dengan menggunakan jasa joki galbay pinjol. Apa sebenarnya joki galbay pinjol ini? apakah aman? dan bagaimana cara kerjanya? Untuk mengetahui hal tersebut lebih jauh, simak artikel ini hingga tuntas!

BACA JUGA:Uang Masuk Rekening Tanpa Verifikasi BI Checking, Ini Pinjol Cepat Cair Resmi OJK

Pengertian Joki Galbay Pinjol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: