Iklan dempo dalam berita

Hanya Dengar Musik, Dapatkan Saldo DANA Rp 300.000, Uang Gratis Langsung Masuk Dompet Digital

Hanya Dengar Musik, Dapatkan Saldo DANA Rp 300.000, Uang Gratis Langsung Masuk Dompet Digital

Hanya Dengar Musik, Dapatkan Saldo DANA Rp 300.000, Uang Gratis Langsung Masuk Dompet Digital--

Jutaan Pengguna Tiap Hari

Intergrasi sektor ekonomi dan perkembangan teknologi menjadikan penggunaan dompet digital di Indonesia makin bertumbuh. Berikut adalah beberapa dompet digital terbaik 2023 yang populer di Indonesia.

1. GoPay

GoPay adalah salah satu anak perusahaan dari Gojek yang fokus pada teknologi finansial berupa dompet elektronik untuk menyimpan uang elektronik serta mengatur pembayaran transaksi. Sebagai salah satu dompet gital terbaik, jumlah pengguna Gopay mencapai 71% dari 1300 orang pada survei Insight Asia 2023.

Mengapa GoPay sangat diminati? Tak lain karena platform ini memiliki adalah jaringan luas dari merchant-merchant yang bekerja sama dengannya. Dengan Gopay, pengguna dapat melakukan pembayaran, transfer uang, mengisi saldo, membayar tagihan, hingga pinjaman online yang aman di GoPay Pinjam.

Sejarah GoPay dimulai pada tahun 2016 ketika Gojek mengakuisisi Ponselpay, sebuah perusahaan keuangan yang sudah memiliki lisensi uang elektronik dari Bank Indonesia. Akuisisi ini menjadi landasan untuk pengembangan GoPay sebagai layanan uang elektronik yang diperlukan dalam ekosistem Gojek.

GoPay awalnya muncul sebagai solusi untuk mengatasi kendala transaksi dalam aplikasi Gojek. Saat pelanggan seringkali kesulitan dengan uang pas, sedangkan mitra pengemudi harus mempersiapkan uang kembalian.

Pada tahun 2023, GoTo Financial secara resmi meluncurkan aplikasi GoPay secara nasional, memberikan akses finansial yang lebih mudah kepada seluruh masyarakat. Saat ini, GoPay tetap menjadi salah satu e-money yang paling banyak digunakan di Indonesia.

2. OVO

Di tempat kedua bertengger platform OVO. Sebuah dompet digital yang dikembangkan oleh PT Visionet Internasional, memulai debutnya pada tahun 2017 dan sejak itu telah menjadi salah satu dompet digital paling diminati di Indonesia.

Hal ini terbukti dari laporan Insight Asia berjudul Wallet Industry Outlook 2023, yang menyebutkan bahwa terdapat 70% dari 1.300 warga perkotaan menggunakan OVO.

Ketika pertama kali muncul, OVO mencuri perhatian karena bermitra dengan Grab, yang sudah memiliki popularitas yang mapan di pasar. Keunggulan OVO tidak hanya terletak pada kemitraannya, tetapi juga pada jaringan merchant yang luas dan beragam fitur dan layanan yang ditawarkannya.

3. DANA

DANA adalah dompet digital yang dikembangkan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe dengan investasi dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK). Berbasis di Jakarta, Dana berdiri pada tahun 2018 oleh Vincent Iswara. Seorang CEO yang memiliki pengalaman bekerja di industri digital payment dan melihat potensi bisnis digital payment di Indonesia yang dinilai menjanjikan.

Usai EMTEK, Sinarmas Group pun berinvestasi dan membuat DANA makin dikenal. Kini, Dana menjadi platform e-money bagi masyarakat untuk melakukan transaksi non-tunai dan non-kartu secara digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: