Iklan dempo dalam berita

Sudah 70 Korban Lakalantas, Pengendara Waspada di 35 Titik Ruas Jalinbar Seluma

Sudah 70 Korban Lakalantas, Pengendara Waspada di 35 Titik Ruas Jalinbar Seluma

Titik rawan kecelakaan di Kabupaten Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di wilayah Kabupaten Seluma terbilang tinggi. 

Dari data yang terangkum sejak awal Januari hingga awal Oktober 2023 ini, sudah tembus 70 kasus lakalantas dengan korban meningga dunia sudah mencapai puluhan orang.

Hal tersebut menjadi catatan khusus bagi setiap pengendara yang akan melintas dan masuk wilayah Kabupaten Seluma, karena hampir sepanjang ruas jalan sejauh kurang lebih 175 km, dari perbatasan antara Kabupaten Seluma dengan Kota Bengkulu dari Kelurahan Babatan, hingga perbatasan antara Kabupaten Seluma dengan Kabupaten Bengkulu Selatan di Desa Serian Bandung Kecamatan Semidang Alas Maras, sangat rawan terjadi lakalantas.

BACA JUGA:Duka di Hari Minggu, Suami, Istri dan Anak Tabrakan, Sang Istri Meninggal Anak Patah Kaki

Dari rangkuman data RBTV sejak satu terakhir, kecelakaan yang sering menelan korban jiwa tertinggi di Kabupaten Seluma, sebagian besar dialami para pengendara sepeda motor.

Sedangkan kecelakaan tunggal, lebih sering dialami kendaraan antar kota antar provinsi seperti truk ekspedisi, walaupun ada juga yang dialami warga Kabupaten Seluma.

Kanit Laka Satlantas Polres Seluma Aipda Novriwan menegaskan, faktor utama penyebab kecelakaan maut di Kabupaten Seluma bagi para pengendara, tak hanya disebabkan karena kelalaian (human error) dan kondisi kendaraan, namun juga dilatarbelakangi belum pahamnya dengan medan jalan yang harus ditempuh.

BACA JUGA:Mau Jenguk Anak di Pesantren, Pasutri dan Anak Kecelakaan, Sang Istri Pergi Selamanya

"Iya sebagian besar kecelakaan lalulintas ini karena faktor kelalaian atau human error terutama para pengendara sepeda motor," terang Aipda Novriwan.

Selain itu, pengendara juga dituntut ekstra waspada saat berkendara ketika melintas di Kabupaten Seluma, terutama ruas jalan yang memiliki trek lurus, menikung tajam, masih ada ternak berkaki empat yang berkeliaran, dipenuhi lubang, maupun sedang adanya proyek perbaikan jalan.

BACA JUGA:Bukti Cinta Bule Arthur Menjadi Mualaf Belum Cukup Membuat Keluarganya Selamat, Tinggal Siti dalam Kesedihan

 

Berikut ini ruas jalan lintas Bengkulu-Manna yang ada di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, yang sering menelan korban jiwa akibat kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: