Iklan dempo dalam berita

Awas Kelewat, Berikut 6 Bansos yang Cair Oktober 2023, Cek Link Penerima Bansos di Sini

Awas Kelewat, Berikut 6 Bansos yang Cair Oktober 2023, Cek Link Penerima Bansos di Sini

Awas Kelewat, Berikut 6 Bansos yang Cair Oktober 2023, Cek Link Penerima Bansos di Sini--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Seperti yang diketahui bahwa pemerintah kembali mencairkan bantuan sosial atau bansos kepada para keluarga penerima manfaat atau KPM pada bulan Oktober 2023.

Bansos ini diberikan pemerintah untuk para KPM dengan tujuan agar membantu mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Lantas bansos apa saja yang akan cair pada bulan Oktober 2023? Simak penjelasan di bawah ini.

BACA JUGA:BPNT Rp400.000 per KPM Periode Oktober 2023 Masih Cair ke Rekening, Cek Info Lengkap di Sini

Berikut ini merupakan 6 daftar bansos yang cair pada bulan Oktober 2023.

1. BLT Kemiskinan Esktrem

Bansos BLT Kemiskinan Ekstrem ini diberikan untuk menanggulangi masyarakat miskin ekstrem dan bansos ini akan dicairkan pemerintah pada bulan Oktober 2023.

Dana bansos BLT Kemiskinan Ekstrem yang nantinya kana didapatkan para penerima yaitu dana bansos sebesar Rp 900 ribu untuk penyaluran dana bansos pada bulan Juli, Agustus, dan September yang tertunda penyalurannya pada bulan September kemarin.

Selain itu juga ada bansos BLT Kemiskinan Ekstrem yang cair untuk alokasi 1 bulan dengan dana bansos yang akan didapatkan sebesar Rp 300 ribu untuk alokasi pada bulan Oktober.

Perlu diketahui bahwa jumlah nominal dan jadwal untuk penyaluran bansos BLT Kemiskinan Ekstrem ini setiap daerah berbeda.

BACA JUGA:Bansos Periode Oktober 2023 Rp225.000 Hingga Rp750.000 Siap Ditransfer, Cek Rekening

2. Bantuan Kartu Prakerja

Bantuan Kartu Prakerja ini merupakan bantuan yang diberikan pemerintah untuk memberikan pengembangan kompetensi kerja bagi para pencari kerja yang terkena PHK maupun pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Program Kartu Prakerja ini menjadi salah satu bantuan dari pemerintah yang ditunggu oleh masyarakat dan diketahui bahwa gelombang 62 dibuka pada tanggal 6 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: